Ini Dia Beragam Jenis Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Mengobati Asam Urat

By | January 2, 2018

Kesehatan merupakan prioritas utama yang harus selalu dijaga oleh masyarakat. Sehingga tidak mudah terserang penyakit terutama saat usia tua yang tubuh juga mempunyai kemampuan dan tenaga yang berkurang dan lebih mudah terserang berbagai penyakit. Terutama karena penyakit yang merupakan akibat dari pola hidup sejak muda yang baru dirasakan ketika tua nantinya. Salah satu penyakit yang banyak dirasakan pada usia yang sudah matang seperti usai 30 tahun ke atas adalah asam urat yang merupakan masalah penyakit yang berhubungan dengan otot dan persendian.

Penyakit tersebut banyak dirasakan oleh orang yang telah berusia lanjut yang mudah merasakan sakit pada sendi dan tulangnya. Dan apabila tidak diobati dengan tepat maka bisa lebih parah dan akan membuat banyak masalah penyakit lainnya yang tentunya juga bisa berbahaya untuk kesehatan. Untuk menghindari penyakit tersebut, tentu akan lebih baik untuk Anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sehingga pencegahan akan lebih mudah dilakukan. Beberapa penyebab penyakit tersebut diketahui dari banyaknya produksi limbah atau kotoran yang ada di dalam tubuh. Dimana jumlah yang masuk dan dikeluarkan tidak sesuai sehingga nantinya akan terjadi menumpuk pada bagian persendian dan hal itulah yang mengakibatkan penyakit ini. Oleh karena itulah penting untuk menjalankan pola hidup yang sehat seperti olahraga, minum air putih yang cukup, buang air besar dan besar secara teratur dan tidak ditahan. Selain itu juga ada beberapa penyebab lainnya seperti dari bahan makanan yang akan lebih dihindari sehingga terhindar dari penyakit ini. Dan terakhir selain pencegahan juga bisa untuk melakukan pengobatan dengan bahan alami untuk mengobatinya. Beberapa obat yang bisa dipilih adalah:

  • Jahe

Bahan alami pertama yang sangat ampuh untuk mengobati asam urat adalah jahe yang mempunyai banyak keuntungan untuk kesehatan. Bahan ini merupakan obat alami yang dipercaya dapat digunakan untuk berbagai obat dari penyakit seperti juga misalnya penyakit sendi ini. Jahe ini dapat mengobati rasa nyeri dengan efektif sehingga dapat dikonsumsi secara rutin untuk obat.

  • Daun seledri

Bahan selanjutnya yang bisa dipilih untuk pengobatan penyakit sendi ini adalah daun seledri. Sayuran ini bisa untuk mengobati penyakit ini secara alami karena mengandung beberapa bahan yang berguna seperti asam folat, vitamin A, vitamin B1, sulfur, dan juga lemak esensial. Sehingga penderita penyakit ini disarankan untuk mengkonsumsinya secara rutin.

  • Buah cherries

Dan bahan alami terakhir yang dapat mengobati asam urat adalah buah cherries yang biasanya digunakan untuk topping kue ulang tahun. Buah yang mempunyai warna merah ini bisa berkhasiat untuk mencegah peradangan dan juga inflamasi. Hal tersebut didapatkan karena buah ini mempunyai kandungan potassium yang sangat baik untuk mengobati penyakit sendi dan rasa nyeri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *