Ini Dia yang Menyebabkan Penyakit Kulit Terus Menghantui Masyarakat Indonesia

By | June 10, 2018

Meski dari dalam diri kita sendiri sudah berusaha untuk menjaga kesehatan jasmani kita, namun sering kali kita juga masih bisa terserang berbagai jenis penyakit yang memang terus ada di sekitar kita. Meski ada yang terbilang ringan serta tidak membahayakan nyawa, namun tetap hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman serta mengganggu aktivitas normal sehari-hari kita. Salah satu jenis penyakit yang paling mengganggu masyarakat Indonesia serta tidak pernah hilang adalah penyakit kulit. Meski tidak hanya satu jenis penyakit tersebut saja yang terus dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, namun nyatanya mereka mengaku kerap mengalami masalah pada kulit yang disebabkan oleh berbagai hal. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui penyebab penyakit tersebut bisa tetap ada dan menghindari hal tersebut. Berikut inilah beberapa jenis penyakit yang kerap menyerang kulit masyarakat Indonesia dan penyebab yang membuatnya tetap ada:

Ini Dia yang Menyebabkan Penyakit Kulit Terus Menghantui Masyarakat Indonesia

  • Kanker Kulit

Jenis penyakit pada kulit yang satu ini juga kerap dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia pada saat ini. Tentu saja jika mengalaminya, Anda pun harus segera mengobatinya karena kanker tersebut bisa menyebar ke bagian getah bening, tulang, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi makanan yang sehat serta bergizi tinggi, kemudian memeriksakannya ke dokter untuk segera ditangani dan Anda pun bisa terbebas dari penyakit ini.

  • Jerawat

Meski yang satu ini tidak membahayakan, namun jenis penyakit kulit yang satu ini kerap membuat penderitanya tidak nyaman dan merasa tidak percaya diri. Hal ini bisa dikarenakan oleh berbagai penyebab, yakni:

  • Kelenjar minyak pada kulit terlalu banyak mengeluarkan minyaknya.
  • Tertumpuknya sel kulit mati ada pori-pori dan menyumbatnya.
  • Adanya bakteri yang tumbuh serta berkembang pada pori-pori Andalah yang membuat jerawat ini kerap menghantui sebagian besar dari masyarakat Indonesia sekarang ini.
  • Polusi udara yang kerap mendukung terjadinya jerawat pada kulit.
  • Gatal Alergi

Penyakit yang satu ini memang dialami oleh beberapa orang tertentu saja. Hal ini dapat dilihat dari adanya rasa gatal yang Anda rasakan serta munculnya benjolan kecil pada kulit Anda yang dimana biasanya memiliki warna merah dan jika disentuh maka akan terasa sakit. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh adanya reaksi alergi pada benda yang membuat kulit mengalami iritasi atau adanya reaksi pada suatu metode pengobatan tertentu.

Baca juga: 3 Penyakit Kulit yang Sering dialami oleh Kebanyakan Orang

  • Kutil

Jenis penyakit kulit yang satu ini memang kerap dialami oleh masyarakat Indonesia belakangan ini. Hal tersebut dapat dilihat jika adanya benjolan pada kulit Anda. Hal tersebut dikarenakan adanya HPV atau Human Papiloma Virus yang menyebar di kulit dan memang sifatnya tidak membahayakan Anda. Namun, penyakit yang satu ini pastinya menular dan membuat Anda menjadi kurang nyaman ketika menjalani aktivitas atau berada di dekat orang lain, belum lagi merasa rasa sakitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *