Ini Rekomendasi Sabun untuk Biang Keringat pada Bayi

By | October 29, 2018

 

Di tengah cuaca panas seperti sekarang ini, bayi sangat rentan terkena biang keringat. Biang keringat ini terjadi karena penyumbatan pori pori kulit. Penyumbatan ini juga menyumbat kelenjar keringat yang berfungsi sebagai saluran keringat. Akibatnya muncul bintik bintik kecil kemerahan yang banyak disebut biang keringat. Biang keringat pada bayi biasanya akan membuat bayi menjadi rewel karena merasa tidak nyaman dan gatal. Kita saja yang orang dewasa tentu tidak nyaman dengan kondisi biang keringat, apalagi jika terjadi pada bayi. Nah, cara menghilangkan biang keringat pada bayi ini ada beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan sabun untuk biang keringat pada bayi. Dengan menggunakan produk produk khusus ini, diharapkan dapat mengurangi biang keringat tersebut.

Berikut rekomendasi beberapa sabun untuk biang keringat pada bayi.

Johnson Cooling Baby Bath

Produk dari Johnson sejak dulu memang kebanyakan produk untuk bayi. Salah satu produk yang laris digunakan untuk mengatasi biang keringat adalah Johnson Cooling Baby Bath. Sabun ini dilengkapi dengan ekstrak bunga honey suckle yang berfungsi memberikan sensasi dingin pada kulit bayi.

Selain itu, kandungan vitamin A dan vitamin E yang terdapat pada sabun ini dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit bayi. Dengan penggunaan rutin setiap hari saat mandi (dua kali sehari), diharapkan dapat mengusir biang keringat pada bayi serta menjaga kulit bayi senantiasa sehat dan lembut.

Lactacyd Liquid Baby

Lactacyd Liquid Baby adalah sabun cair yang memang dikhususkan untuk bayi. Sabun cair ini aman untuk digunakan merawat serta membersihkan kulit bayi karena telah lolos uji dermatologi. Lactacyd Liquid Baby terbuat dari ekstrak susu sapi sehingga dapat menjaga kelembapan kulit bayi dengan baik.

Selain itu, bahan alaminya yaitu lactic acid dan lactoserum yang terdapat dalam ekstrak susu sapi tersebut dapat membunuh bakteri buruk yang ada pada permukaan kulit. Ditambah lagi, lactacyd liquid baby tidak mengandung deterjen sehingga aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif dan tidak pedih di mata. Hal ini pula yang membuat lactacyd liquid baby dapat digunakan untuk membilas wajah dan menghilangkan biang keringat.

Cara menggunakannya pun sama seperti sabun biasanya yaitu ketika mandi. Dengan penggunaan yang rutin, biang keringat pada bayi pun dapat teratasi.

Sebamed Baby Bubble Bath

Produk dari Sebamed memang kebanyakan dibuat dengan formula khusus kulit sensitif. Bisa dikatakan bahwa produk dari Sebamed ini memiliki banyak pengguna setia karena memang terbukti ampuh dalam merawat dan menyembuhkan kulit bayi dari berbagai permasalahan kulit, salah satunya biang keringat.

Mengusung teknologi dari Jerman, Sebamed Baby Bubble Bath memiliki pH netral mirip dengan tubuh yaitu 5.5 yang membuat kulit terhindar dari iritasi sekaligus dapat digunakan sebagai obat biang keringat pada bayi. Sabun ini pun tidak menggunakan deterjen sehingga formulasinya aman tidak menimbulkan pedih di mata maupun ruam pada kulit bayi yang sensitif.

Nah, itu dia tiga rekomendasi sabun yang bisa membatu mengatasi biang keringat pada bayi. Cara lain untuk mengatasi biang keringat pada bayi adalah dengan memberikan bedak tabur khusus untuk biang keringat, serta kita harus sesering mungkin mengganti pakaian bayi jika dirasa sudah mulai berkeringat. Hal ini bertujuan menjaga sirkulasi kulit bayi dan membuat keringat tidak terperangkap dalam tubuh. Bayi sehat, ibu pun senang!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *