Inilah 6 Jenis Penyakit Ringan yang Sering Menjangkiti Manusia, Namun Sebenarnya Tidak Berbahaya

By | October 20, 2018

Penyakit pada dasarnya memang menjadi momok yang sangat dihindari oleh manusia, percuma saja memiliki banyak uang, namun tak diimbangi dengan kesehatan. Hal ini tentunya akan membuat Anda tidak merasakan sebuah kebahagiaan, karena tubuh tidak bisa digunakan sesuka hati untuk beraktivitas maupun mengkonsumsi makanan yang enak-anak. Namun faktanya tak semua jenis penyakit yang menyerang manusia berbahaya. Banyak juga diantara penyakit ringan yang sering kali menyerang.

 Inilah 6 Jenis Penyakit Ringan yang Sering Menjangkiti Manusia, Namun Sebenarnya Tidak Berbahaya

Bahkan potensi serangan dari penyakit-penyakit tersebut lebih sering dibandingkan dengan penyakit berbahaya, namun masih tetap bisa disembuhkan. Berikut ini diantara beberapa jenis penyakit ringan yang rentan menyerang manusia, namun sebenarnya tidak berbahaya, diantaranya adalah: 

  1. Bau mulut. Siapa bilang bau mulut adalah kelainan, ini sebenarnya adalah sebuah penyakit, karena memang faktor penyebabnya adalah bakteri yang bersarang di dalam mulut atau sela-sela gigi. Tentunya karena beberapa macam kebiasaan, seperti diantaranya adalah jarang menyikat gigi. Bisa diobati dengan langkah mudah, yaitu rutin menyikat gigi diimbangi dengan berkumur menggunakan mouthwash.
  2. Radang tenggorokan. Sebagian besar masyarakat pasti pernah mengalami masalah yang satu ini, rasa dimana tenggorokan menjadi begitu sakit dan sulit untuk menelan, faktor penyebabnya sangat beragam, namun kebanyakan disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri dalam mengkonsumsi makanan atau minuman yang menyebabkan cidera pada tenggorokan.
  3. Jerawat. Ini adalah penyakit yang sangat banyak dialami oleh remaja, apalagi memasuki masa perubahan hormon pada tubuh. Jangan salah karena nyatanya jerawat ini adalah penyakit kulit yang memang membandel, agak sulit untuk diobati. Apalagi ketika faktor penyebabnya adalah bakteri yang masuk kedalam pori-pori kulit, jerawat tak hanya menyerang pada bagian wajah saja, melainkan juga punggung.
  4. Cacingan. Memang sebenarnya di dalam usus manusia bersemayam cacing, namun dalam beberapa kondisi jumlahnya banyak, sehingga nutrisi yang masuk kedalam tubuh tidak bisa diserap oleh tubuh, justru akan dimakan oleh cacing tersebut, sebanyak apapun makanan yang dikonsumsi maka berat badan tetap saja turun. Untuk itu rutin-rutinlah mengkonsumsi obat cacing paling tidak 6 bulan sekali.
  5. Bisul. Benjolan yang umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri, terasa sakit dan juga bisa menyebabkan peradangan seperti munculnya nanah, biasanya bisul ini sendiri akan menjangkiti bagian tubuh yang lembab, sehingga terasa kurang nyaman.
  6. Kurap. Penyakit kulit yang memiliki ciri-ciri bagian atau area yang terjangkit jamur tersebut umumnya akan berwarna putih dan juga agak menebal. Jika tak segera diatasi maka akan sangat menganggu penampilan. Namun jangan khawatir ada banyak sekali obat-obatan yang dijual untuk mengatasi penyakit ini.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Tidak berbahaya, namun tetap saja penyakit ringan tersebut harus diwaspadai, agar tak sampai menyerang Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *