Inilah Beberapa Obat Sakit Kepala Paling Ampuh yang Bisa Anda Coba

By | October 15, 2018

Jika Anda memiliki sakit kepala kronis atau berulang, dokter Anda dapat melakukan pemeriksaan fisik dan neurologis, kemudian mencoba untuk menentukan jenis dan penyebab sakit kepala Anda menggunakan pendekatan ini. Sebelum dokter memberikan obat sakit kepala, maka dokter akan belajar banyak tentang sakit kepala Anda dari deskripsi rasa sakit Anda. Jika Anda memiliki sakit kepala yang tidak biasa dokter Anda dapat melakukan tes untuk menyingkirkan penyebab serius sakit kepala, seperti tumor.

 Inilah Beberapa Obat Sakit Kepala Paling Ampuh yang Bisa Anda Coba

Istirahat, kompres es atau mandi dengan air hangat mungkin semua yang Anda butuhkan untuk meredakan sakit kepala karena tegang. Berbagai strategi dapat membantu mengurangi keparahan dan frekuensi sakit kepala tegang kronis tanpa menggunakan obat. Selain itu Anda juga harus mengelola tingkat stres Anda. Salah satu cara untuk membantu mengurangi stres adalah dengan merencanakan ke depan dan mengatur hari Anda. Ada dua tes umum yang digunakan untuk menggambarkan otak Anda meliputi:

  • Pencitraan resonansi magnetik (MRI).

Pemindaian MRI menggabungkan medan magnet, gelombang radio, dan teknologi komputer untuk menghasilkan gambar yang jernih.

  • Komputerisasi tomografi (CT).

CT scan adalah prosedur pencitraan diagnostik yang menggunakan serangkaian sinar-X yang diarahkan komputer untuk memberikan pandangan komprehensif tentang otak Anda. 

Beberapa orang dengan sakit kepala tegang tidak mencari perhatian medis dan mencoba mengobati rasa sakitnya sendiri. Sayangnya, penggunaan obat sakit kepala berulang penghilang rasa sakit over-the-counter (OTC) sebenarnya dapat menyebabkan jenis sakit kepala lainnya, terlalu sering menggunakan sakit kepala. Berbagai obat, baik OTC dan resep, tersedia untuk mengurangi rasa sakit kepala, termasuk: 

  • Penghilang rasa sakit.

Penghilang nyeri OTC sederhana biasanya merupakan lini pertama perawatan untuk mengurangi sakit kepala.

  • Obat kombinasi.

Aspirin atau acetaminophen keduanya sering dikombinasikan dengan kafein atau obat penenang dalam satu obat. Obat kombinasi mungkin lebih efektif daripada penghilang rasa bahan tunggal. Banyak obat kombinasi yang tersedia OTC.

  • Triptans dan narkotika.

Bagi orang-orang yang mengalami migrain dan sakit kepala tegang episodik, triptan dapat secara efektif meredakan rasa sakit dari kedua sakit kepala tersebut. Opiat, atau narkotika, jarang digunakan karena efek samping dan potensi ketergantungannya.

  • Obat pencegahan.

Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat untuk mengurangi frekuensi dan keparahan serangan, terutama jika Anda memiliki sakit kepala yang sering atau kronis yang tidak hilang oleh obat nyeri dan terapi lainnya.

 Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Obat-obatan pencegahan mungkin memerlukan beberapa minggu atau lebih untuk membangun di sistem Anda sebelum mereka berlaku. Jadi jangan frustasi jika Anda belum melihat perbaikan segera setelah Anda mulai mengonsumsi obat sakit kepala. Dokter Anda akan memantau perawatan Anda untuk melihat bagaimana cara kerja obat pencegahan. Sementara itu, terlalu sering menggunakan penghilang rasa sakit untuk sakit kepala Anda dapat mengganggu efek dari obat-obatan pencegahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *