Inilah Obat Sakit Gigi yang Praktis dan Ampuh Atasi Sakit Gigi Seketika

By | September 15, 2018

Sakit gigi sepertinya pernah dialami oleh setiap orang baik orang dewasa maupun anak-anak. Saat seseorang mengalami sakit gigi, biasanya akan membuat kepala terasa sakit, gusi yang nyut-nyutan serta tersika ketika akan makan. Tak heran jika sakit gigi sering membuat penderitanya merasa sangat tersika dan tidak bisa melakukan aktivitas lainnya. Biasanya supaya sakit gigi bisa segera teratasi, banyak orang yang segera memeriksakan ke dokter gigi. Namun jika anda tidak sempat ke dokter gigi maka ada beberapa pertolongan pertama sebagai obat sakit gigi yang bisa anda lakukan. Berikut ini akan dijelaskan pengobatan sakit gigi yang praktis, ampuh yang bisa membantu mengobati sakit gigi seketika.

Inilah Obat Sakit Gigi yang Praktis dan Ampuh Atasi Sakit Gigi Seketika

  1. Berkumur dengan Air Garam
    Biasanya ketika gigi anda sedang bermasalah, pihak dokter justru belum bisa melakukan tindakan pada gigi anda. Untuk itulah anda bisa menggunakan obat sakit gigi berupa air garam. Gunakan air garam tersebut untuk berkumur hingga rasa nyeri akan semakin berkurang dan berangsur membaik. Air garam memang dianggap sebagai salah satu obat yang ampuh atasi sakit gigi yang sudah digunakan sejak dahulu. Pembuatan air garam ini sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan ½ sendok teh garam ke dalam segelas air matang lalu aduk dan gunakan untuk berkumur.
  2. Mengunyah Bawang Merah Mentah
    Perlu anda ketahui bahwa bawang merah memiliki kandungan antimikrobial dan antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab infeksi gigi. Caranya cukup dengan mengunyah bawang merah mentah selama beberapa menit pada bagian sisi gigi yang sakit. Bila anda kesulitan untuk mengunyah bawang merah, maka iris tipis bawang merah lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Biasanya cara ini akan membantu menurunkan rasa nyeri sakit gigi secara perlahan sehingga akan membaik.
  3. Mengompres dengan Es Batu
    Obat sakit gigi yang berikutnya adalah dengan menggunakan es batu. Dimana es batu ini bisa anda gunakan untuk mengompres gigi yang sakit. Caranya dengan memasukkan es batu pada plastik kecil, bungkus menggunakan kain tipis lalu tempelkan pada gigi atau pipi dekat daerah gigi yang sakit. Diamkan selama 15 menit untuk membantu mengebaskan saraf gigi.
  4. Cuka
    Cuka ternyata bisa menjadi obat sakit gigi yang ampuh dan aman. Dalam hal ini anda bisa menggunakan cuka apel atau cuka dapur untuk mengobati sakit gigi. Sebab ternyata cuka memiliki kandungan properti antibakteri serta antimikrobial yang ampuh untuk meredakan sakit gigi. Cara mengobati sakit gigi menggunakan cuka bisa anda lakukan dengan berkumur-kumur dengan air cuka selama 30 detik. Namun untuk anda yang tidak kuat dengan rasa asamnya maka silakan teteskan cuka pada gigi anda yang sakit.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai obat sakit gigi yang ampuh dan praktis untuk atas sakit gigi. Bagi anda yang selama ini sering tersiksa dengan sakit gigi maka silakan coba terapkan obat-obat di atas sebagai pertolongan pertama untuk sakit gigi. Terlebih obat-obat tersebut menggunakan bahan yang alami dan mudah diperoleh sehingga anda tak perlu repot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *