Inilah Rekomendasi Obat Jerawat Tradisional yang Ampuh dan Alami

By | September 8, 2018

Tak dapat dipungkiri, jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang membuat setiap orang merasa risih dan kurang percaya diri. Biasanya seseorang akan mulai mengalami munculnya jerawat di wajah ketika memasuki masa puber. Terlebih bila kondisi kulit seseorang termasuk kulit berminyak aau sensitif maka kemungkinan muncul jerawat juga semakin besar. Untuk itulah tak heran bila kini semakin banyak produk obat jerawat yang beredar di pasaran. Namun sebagai konsumen anda harus cermat memilih produk yang tepat agar tidak menimbulkan efek samping. Bagi anda yang ingin mengobati jerawat secara aman maka berikut ini beberapa obat untuk jerawat dari bahan tradisional yang ampuh dan alami.

Inilah Rekomendasi Obat Jerawat Tradisional yang Ampuh dan Alami

 

  1. Kayu Manis dan Madu
    Siapa sangka jika untuk mengatasi jerawat anda tak perlu membeli obat jerawat yang mahal namun hasil belum tentu ampuh di kulit wajah anda. Untuk itulah anda bisa mengatasi jerawat menggunakan kayu manis dan madu. Dimana untuk kayu manis memiliki kandungan antimikroba untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan madu memiliki banyak khasiat terutama kandungan antioksidannya yang bisa melembutkan kulit serta mencegah terjadinya keriput. Cara mengobati jerawat menggunakan kayu manis dan madu bisa anda lakukan dengan mencampurkan bubuk kayu manis dan madu lalu gunakan sebagai masker wajah.
  2. Susu dan Madu

    Sejak dahulu, susu sering dipakai untuk merawat kulit karena dipercaya bisa membantu melembutkan kulit. Tetapi ternyata susu juga bisa membantu mengobati jerawat namun susu yang digunakan adalah yang sudah berupa yogurt tanpa rasa. Susu tersebut dicanpur dengan madu yang kaya akan antioksidan sehingga perpaduan dua bahan ini bisa membantu mengobati jerawat secara lebih ampuh dengan menjadikannya sebagai masker.

  3. Pepaya

    Buah pepaya disebut-sebut sebagai buah yang kaya akan vitamin A. Namun selain itu ternyata pepaya juga kaya akan vitamin C sehingga bagus untuk obat jerawat. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan jerawat yang meradang. Biasanya jerawat yang sedang meradang akan terasa sangat sakit dan membuat mmod seseorang menjadi tidak stabil. Untuk memperoleh manfaat buah pepaya sebagai obat untuk jerawat maka anda bisa menjadikan pepaya sebagai masker. Caranya dengan mengambil daging buah pepaya, haluskan lalu oleskan sebagai masker wajah.

  4. Lidah Buaya

    Lidah buaya selama ini dianggap sebagai tanaman yang kaya akan manfaat serta bisa ditanam secara mudah di halaman rumah. Selain itu ternyata lidah buaya juga bisa menjadi obat jerawat yang alami dan ampuh. Gel pada daun lidah buaya memiliki banyak nutrisi serta mengandung antibakteri yang bisa membantu menyembuhkan jerawat. Cara mengobati jerawat dengan lidah buaya bisa anda lakukan dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang berjerawat lalu diamkan beberapa saat.

Baca juga: Gunakan Ramuan Herbal Untuk Atasi Bekas Jerawat

Demikianlah penjelasan mengenai rekomendasi obat jerawat tradisional yang ampuh dan alami yang perlu anda ketahui. Bagi anda yang selama ini bermasalah dengan jerawat maka silakan coba cara-cara di atas secara rutin dan buktikan sendiri manfaatnya untuk mengatasi jerawat yang terbukti ampuh dan tidak berbahaya bagi kulit wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *