Inilah Susu Ibu Hamil KelasPremium Terbaik dan Harga Susu Ibu Hamil Terbaru2018

By | December 11, 2018


Anda mengalami hyperemesis gravidarum? Segera ketahuicara mengatasi mual agar rasa mual tidak berlanjut dan mengganggu asupan gizi Anda. Hyperemesis gravidarum adalah kondisi mual dan muntah berlebih, turunnya berat bedan secara drastis, dan gangguan pada elektrolit tubuh.

Hyperemesis gravidarum sangat berbahaya karena berpengaruh pada penyerapan nutrisi bagi janin. Ibu hamil yang mengalami hyperemesis gravidarum bisa kekurangan cairan secara drastia karena rasa mual akan selalu disertai dengan muntah hingga mengalami dehidrasi. Pada tingkat yang lebih ekstrim, ibu hamil dengan hyperemesis gravidarum akan mengalami penurunan frekuensi buang air kecil, berat badan menurun drastic, tubuh menguning, darah rendah, detak jantung terlampau cepat, bahkan bisa sampai pingsan dan depresi lho!

Meskipun ibu hamil sedang mengalami hyperemesis gravidarum, ibu hamil tetap harus memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh agar janin tumbuh sehat, terutama pada saat trimester awal. Cara mengatasi mual saat hamil muda salah satunya ibu hamil harus meminum susu khusus ibu hamil. Bagi ibu hamil yang mengalami hyperemesis gravidarum, mungkin mengonsumsi makanan berat akan terasa berat dan mual, namun pemenuhan gizi tetap dapat terpenuhi dengan meminum susu.

Susu ibu hamil dapat membantu menambah kebutuhan ibu hamil karena mengandung protein, kalsium, asam folat, fosfor, vitamin A, serta vitamin B1 dan B2. Sebaiknya ibu hamil mengonsumsi susu dua gelas per hari terutama bagi ibu hamil yang sering mual. Jangan khawatir merasa mual karena susu ibu hamil memiliki rasa dan aroma yang enak serta mudah untuk dikonsumsi.

Yuk cek beberapa susu ibu hamil premium dengan kualitas terbaik beserta harga susu ibu hamil terbaru berikut ini!

1. Prenagen Mommy

Sudah bukan rahasia jika prenagen merupakan susu ibu hamil yang sudah dikenal kualitasnya sejak lama. Prenagen untuk ibu hamil terdiri dari tiga jenis yakni Prenagen Esensis, Prenagen Mommy Emesis, dan Prenagen Mommy. Prenagen Esensis ditujukan bagi ibu-ibu yang merencanakan kehamilan sehingga ibu-ibu dapat menabung gizi dan nutrisi untuk mempersiapkan kehamilan nanti. Sementara itu, Prenagen Mommy Emesis lebih dikhususkan kepada ibu hamil yang mengalami morning sickness yang biasanya terjadi pada trimester awal kehamilan.

Sedangkan Prenagen Mommy ini lebih diutamakan untuk ibu hamil yang tidak mengalami mual/muntah, karena kandungan zat besi pada Prenagen Mommy ini lebih tinggi. Semua susu Prenagen bagi ibu hamil mengandung DHA dan Kolin yang tinggi untuk membantu tumbuh kembang otak janin, zat besi dan Vitamin B12 untuk pembentukan sel darah merah, Inulin untuk meningkatkan konsumsi serat pangan harian, Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, dan asam folat untuk mencegah risiko cacat tabung saraf otak.

Kelebihan dari susu Prenagen ini yaitu selain gizinya yang tinggi, rasanya pun lebih bervariasi dibandingkan susu ibu hamil lainnya karena memiliki rasa plain, vanili, cokelat, stroberi, moka, dan kacang hijau. Prenagen Mommy bahkan tersedia dalam bentuk susu kotak sehingga mudah dibawa dan dikonsumsi bagi ibu hamil. Susu Prenagen untuk ukuran 200 gram yaitu Rp 44.000, sementara susu UHT dalam bentuk kemasan seharga Rp 10.900.

2. Lactamil Hamil

Sama halnya dengan Prenagen yang memiliki beberapa jenis susu untuk ibu hamil, Lactamil juga memiliki Lactamil Inisis dan Lactamil Hamil Pregnasis. Lactamil Inisis diformulasikan khusus untuk mengurangi rasa mual dan muntah terutama saat awal kehamilan, sementara Lactamil Hamil Pregnasis memiliki kandungan yang lebih rendah gula dan lemak.

Dengan 4 varian rasa yaitu coklat, vanilla, stroberi, dan madu, Lactamil merupakan susu pilihan terbaik bagi ibu hamil terutama bagi ibu hamil yang mengalami hyperemesis gravidarum karena kandungan susu Lactamil dapat mengurangi rasa mual dan muntah. Harga susu Lactamil untuk ukuran 200 gram yaitu Rp 35.000, sedangkan untuk ukuran 400 gram yaitu Rp 70.000.

3. Anmum Materna

Anmum Materna hanya memiliki satu jenis susu saja bagi ibu hamil, tidak seperti susu Prenagen dan susu Lactamil diatas. Namun Anmun memiliki varian rasa yang berbeda karena memilikii rasa mangga dan mocha caramello, selain dari rasa plain, vanili, cokelat yang sudah biasa. Anmum sangat direkomendasikan bagi ibu hamil karena memiliki kandungan tinggi asam folat, DHA, kalsium, zat besi, inulin, dan  asam sialat.

Semuanya merupakan nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin agar dapat lahir dengan sehat dan sempurna. Untuk satu kemasan berukuran 200 gram, susu Anmum ini seharga Rp 44.000.

4. Frisomum Gold

Tidak salah memang julukan susu ibu hamil kelas premium bagi Frisomum Gold. Susu yang diproses langsung di Belanda ini mengandung protein, ALA/LA, nukleotida, prebiotik, kalsium, asam folat, dan zat besi yang sangat penting bagi perkembangan janin. Menariknya, susu Frisomum Gold juga mengandung Prebiotik untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan, dan mengurangi konstipasi.

Dari segi kemasan, Frisomum Gold memang terlihat eksklusif karena dikemas dalam kaleng, bukan dalam kemasan karton seperti susu ibu hamil yang lainnya. Namun susu ini hanya tersedia dalam rasa plain dengan ukuran 400 gram saja. Untuk masalah harga, karena susu ini merupakan susu impor, jadi wajar apabila harganya lebih tinggi dibandingkan susu ibu hamil lainnya. Harga susu ibu hamil Friso Gold ini berkisar antara Rp 90.000 s.d Rp 125.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *