Jenis Makanan yang Dapat Mengobati Sakit Kepala

By | January 4, 2018

Sakit kepala merupakan sakit yang dirasakan kepala dan mempunyai beberapa jenis sakit yang dapat dirasakan. Dari sakit bagian hanya sebelah, keseluruhan, bagian depan, belakang, atau juga karena hanya sedang stress dan juga tanda dari penyakit lainnya. Jenis sakit ini sendiri merupakan gejala yang terjadi karena tidak seimbangnya fisik dan juga mental seseorang. Sehingga bagian yang terserang pertama adalah kepala. Apabila mengalami sakit ini langkah pertama yang biasanya dilakukan adalah dengan langsung minum obat pereda sakit nyeri pada kepala. Dan menjadi cara ampuh apabila mengalami sakit tersebut apabila datang lagi. Padahal selain dari obat yang ada di pasaran, Anda juga bisa menggunakan bahan alami seperti mengkonsumsi makanan yang dipercaya dapat meredakan sakit nyeri pada kepala. Seperti contohnya beberapa jenis makanan berikut ini:

  • Pisang

Buah pisang memang mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila dikonsumsi. Baik untuk kesehatan dan juga kecantikan dan banyak fungsi lainnya. Salah satu dari buah yang mempunyai ciri khas warna kuning tetapi ada juga yang berwarna hijau ini adalah bisa meredakan migrain yang dirasakan. Terutama bagi migrain yang dikarenakan stress akan sangat baik dan cepat untuk meredakannya. Hal tersebut karena pisang ini mempunyai bahan magnesium yang dapat untuk meningkatkan darah dalam tubuh yang bisa membuat seseorang menjadi migrain.

  • Kentang

Bahan makanan lainnya yang bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala adalah kentang. Biasanya bahan makanan ini sangat ampuh untuk meredakan rasa sakit nyeri pada kepala karena mabuk. Saat mabuk biasanya seseorang juga dapat mengalami dehidrasi dan juga kehilangan banyak elektrolit dan kalium. Sehingga hal tersebut akan membuat rasa sakit pada bagian kepala dan bisa diobati dengan menggunakan kentang. Makanan ini sendiri mengandung banyak kalium sehingga dapat membuat rasa nyeri berkurang yang dikarenakan mabuk tersebut.

  • Semangka

Buah-buahan memang mempunyai banyak kandungan untuk mengatasi dan mengobati penyakit. Seperti semangka yang bisa untuk meredakan sakit pada bagian kepala ini. Buah semangka ini mempunyai kandungan mineral dan juga magnesium yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sangat dibutuhkan dan bisa meredakan gejala rasa nyeri. Buah semangka yang banyak mengandung air ini juga sangat baik untuk mencegah dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab rasa nyeri pada bagian kepala.

  • Biji-biji serelia utuh

Dan bahan makanan selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala adalah biji-bijian serelia utuh. Jenis makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat karena bisa untuk menjadi sumber utama untuk memberikan energi pada otak sebagai cadangan glikogen. Jenis bahan ini mempunyai banyak kandungan yang sangat baik untuk mengurangi rasa nyeri dan juga mencegah dehidrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *