Jenis Obat Flu yang Ampuh dan Berkhasiat

By | October 17, 2018

Perubahan cuaca yang tiba-tiba, terkadang bisa menyebabkan penyakit flu bagi manusia. Oleh sebab itu, diperlukan obat flu paling ampuh untuk meredakan penyakit tersebut. Tidak hanya sedekar bisa menyembuhkan penyakit, terkadang obat-obatan tersebut dipilih karena memiliki efek tertentu. Misalnya seperti tidak menyebabkan rasa kantuk setelah dikonsumsi, memiliki rasa yang enak hingga bentuk kemasan yang menarik.

Jenis Obat Flu yang Ampuh dan Berkhasiat

Terdapat banyak jenis obat flu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Beberapa diantaranya termasuk jenis obat flu batuk dan meriang, yang dapat menyembuhkan dua penyakit sekaligus. Berikut ini beberapa obat untuk sakit flu yang harganya terjangkau, aman dan berkhasiat untuk meredakan flu Anda.

  • Fludexin

Fludexin merupakan obat yang mampu menghingkan hidung tersumbat serta mampu meredakan gejala demam sehingga sangat aman untuk dikonsumsi anak-anak. Memiliki kandungan diantaranya setiap 5 ml fludexin mengandung phenylephrine HCl 1.75 mg, dextromethorphan HBr 3.5 mg, Paracetamol 120 mg, chlorpheniramine maleate 0.5 mg. Zat tersebut dapat meredakan gejala penyakit seperti flu dan batuk, gejala pilek, rinitis alergik dan sinusitis.

  • Procold Flu dan Batuk

Obat flu jenis ini mengandung beberapa zat penting disetiap butirnya. Diantaranya Pseduofedrin HCl 30 mg, Paracetamol 500 mg, dan Dextrometorphan HBr 10 mg. Semua kandungan tersebut berperan aktif guna menyembuhkan batuk dan flu, sakit kepala, demam, dan gejala hidung tersumbat. Dosis untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun berikan 3 kali sehari sebanyak 1 tablet dan untuk anak usia 6-12 tahun berikan 3 kali sehari sebanyak 1/2 tablet.

  • OBH Combi Batuk Flu Jahe

OBH Combi Batuk Flu dan Jahe ini termasuk salah satu obat untuk sakit flu yang ampuh bagi anak maupun dewasa. Rasa manis dan aroma jahenya yang sangat harum, membuat obat ini sangat cocok sebagai pilihan utama disaat penyakit batuk dan flu menyerang. Kandungan jahenya yang hangat, mampu membuat tenggorokan terasa sangat nyaman.

  • Hustab

Hustab sebagai obat generik dinilai mampu meredakan sakit flu dan batuk dengan cepat. Meski ampuh, obat ini termasuk obat keras yang penggunaannya harus terkotrol serta sesuai dosis. Obat ini mampu meredakan penyakit flu dan bantuk, mengatasi nafas dan produksi lendir yang kental, bronkosekretolitik yang berhubungan dengan iritasi membra mukosa.

  • Fludane Plus

Fludane Plus merupakan salah satu obat flu yang juga dapat menghilangkan gejala demam, sakit kepala, kongesti napas dan bersin-bersin yang disertai batuk. Obat ini memiliki kandungan setiap 5 ml obat, terdapat zat Dextromethorphan HBr 3,75 mg, Paracetamol 125 mg, Chlorpheniramine maleat 0,5 mg, dan Phenylpropanolamin HCl 3,125 mg. Kandungan tersebut dinilai sangat efektif untuk mengatasi setiap gejala penyakit tersebut.

 Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Nah, itulah beberapa rekomendasi obat flu yang sangat ampuh dan aman untuk meredakan sakit flu Anda. Pilihlah jenis obat yang sesuai dengan tubuh Anda, agar tidak menimbulkan penyakit lainnya yang berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *