Jenis Penyakit Terbaru dan Mematikan yang Ada di Dunia

By | August 28, 2017

Dunia medis telah sangat berkembang sekarang ini bukan hanya dari masa lampau tetapi memasuki era global ini ada banyak penyakit yang sangat mudah disembuhkan dengan mudah. Padahal dahulu penyakit tersebut merupakan penyakit yang mematikan dengan banyak korban yang meninggal. Contohnya saja penyakit malaria, campak, TBC, dan masih banyak jenis penyakit lainnya yang dahulu merupakan penyakit mematikan tetapi sekarang dapat diobati dengan baik. Akan tetapi seiring perkembangan jaman, penyakit sekarang ini juga banyak sekali jenisnya. Sehingga terdapat penyakit terbaru yang zaman dahulu tidak ditemui kasusnya. Bahkan penyakit tersebut sama berbahaya malaria pada zaman dulu. Dan penyakit baru tersebut masih belum ada obatnya atau sedang dalam pengembangan. Sehingga diharapkan ketika zaman telah berganti, penyakit baru ini akan menjadi penyakit yang tidak mematikan lagi di masa depan. Akan tetapi apabila saat ini masih harus diwaspadai karena sangat mematikan. Beberapa jenis penyakit baru yang ada di dunia dan sangat mematikan tersebut adalah:

Baca juga: Penyakit Terbaru Yang Menyerang Traveler

  • Ebola

Merupakan penyakit yang sangat mematikan dan termasuk baru di dunia medis. Penyakit ini merupakan jenis penyakit menular yang paling mematikan di seluruh dunia. Dimana apabila terkena penyakit ini, faktor kematiannya lebih dari 90 persen karena belum ada pengobatan yang bisa dilakukan oleh tim medis. Sedangkan langkah yang hanya bisa dilakukan adalah karantina sehingga sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat agar tidak sampai tertular ebola.

  • Mers-CoV

Merupakan jenis penyakit terbaru selanjutnya yang sangat mematikan dan meresahkan masyarakat maupun di dunia medis. Penyakit ini belum mempunyai antivirusnya sendiri sehingga sampai saat ini penyakit Mers-CoV merupakan penyakit sangat mematikan dan untuk presentase meninggalnya pasien yang mengidapnya sangat tinggi. Penyakit ini sendiri merupakan jenis penyakit dara SARS yang juga sangat berbahaya di dunia. Virus ini pada awalnya menyebar antar unta dan terjadi pertama kali di Timur Tengah.

  • Chagas

Merupakan jenis terbaru yang ada dan dianggap sebagai AIDS kedua karena untuk mengetahui gejalanya baru bisa dideteksi selama bertahun-tahun. Sehingga orang yang menderitanya akan terlihat sehat tetapi selanjutnya kesehatannya akan menurun dan meninggal. Chagas ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena dapat membuat penyakit jantung bengkak hingga meledak. Oleh karena itulah Chagas ini dianggap lebih berbahaya daripada AIDS.

  • HIV-AIDS

Dan jenis penyakit terbaru tetapi sudah diketahui oleh masyarakat luas adalah HIV-AIDS. Jenis ini penyakit ini masih menjadi penyakit yang sangat mematikan di dunia karena walaupun telah ditemukan vaksinnya tetapi harganya masih sangat mahal. Sehingga penderitanya tidak bisa tertolong. Jenis penyakit ini menyasar pada kekebalan tubuh oleh penderitanya, sehingga penderita AIDS akan sangat rapuh sehingga kekebalan tubuhnya semakin lama semakin turun hingga kematiannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *