Jenis Tumbuhan yang Dapat Dijadikan Sebagai Obat Mujarab

By | September 6, 2017

Obat merupakan hal yang harus rajin dikonsumsi selama melakukan pengobatan. Obat tersebut mempunyai fungsi untuk dapat mengurangi, pencegahan, atau agar badan tetap sehat sehingga harus secara rutin untuk mengkonsumsinya. Selain obat dari bahan kimia yang dijual di apotek sendiri, ada berbagai jenis obat herbal atau alami yang sebenarnya bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengobati penyakit. Salah satunya adalah dari tumbuhan yang dapat mudah ditemukan untuk dijadikan obat mujarab guna mengobati penyakit tertentu. Beberapa diantara jenis tumbuhan untuk obat tersebut adalah:

Baca juga: Obat Mujarab untuk Mengobati Asam Urat

  • Daun seledri

Bakwan, bakso, mendoan, dan banyak makanan lainnya biasanya menggunakan daun seledri sebagai bahan yang digunakannya. Selain dapat digunakan untuk bahan makanan sendiri, nyatanya daun seledri juga mempunyai fungsi yang sangat berkhasiat untuk dapat dijadikan bahan atau tanaman obat. Biasanya obat herbal dari tanaman sangat identik dengan jahe, daun alang-alang, atau lidah buaya. Padahal tumbuhan yang ada di sekitar rumah bahkan bumbu dapur tersebut juga dapat digunakan untuk pengobatan yang efektif. Sama seperti seledri yang mempunyai fungsi dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang ada. Seperti daun seledri ini dipercaya dapat untuk mengobati asam urat. Dengan cara yang mudah yaitu cukup direbus dan diambil airnya maka bisa untuk mengurangi asam urat yang diderita oleh penderitanya apabila dikonsumsi dengan rutin.

  • Pasak bumi atau tongkat ali

Jenis obat mujarab yang dapat digunakan dari bahan alami tumbuhan yaitu pasak bumi atau tongkat ali. Jenis tumbuhan ini sendiri bisa ditemukan di daerah Kalimantan dan mempunyai banyak manfaat apabila dikonsumsi secara rutin. Misalnya dapat untuk memperbaiki kadar testosteron sehingga dapat untuk meningkatkan kejantanan pria dalam berhubungan dengan pasangan. Pasak bumi ini sendiri sudah sangat sering ditemui oleh masyarakat sebagai obat kuat yang bisa didapatkan dari produk teh, kopi, hingga pasak bumi kering.

  • Mengkudu

Dibalik baunya yang busuk, nyatanya mengkudu mempunyai banyak sekali khasiat kesehatan untuk masyarakat. Sehingga bahan ini memang tidak jarang ditemukan sebagai bahan dasar berbagai obat yang telah diolah sehingga tidak mempunyai bau yang menyengat lagi. Jenis tumbuhan ini sendiri sangat mudah ditemui di rumah-rumah masyarakat dan mempunyai banyak manfaat.

  • Temulawak

Dan obat mujarab terakhir yang bisa digunakan untuk mengobati banyak penyakit dan terbuat dari tumbuhan adalah temulawak. Jenis ini biasanya digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk dapat mengobati radang dan juga mencegah radang. Adapun hal tersebut karena temulawak ini mempunyai kandungan kurkumin yang ada di dalamnya yang merupakan zat untuk mengobati radang. Selain radang, temulawak ini juga sangat berkhasiat untuk kegunaan lainnya bahkan untuk mengobati kanker hati dan juga hepatitis B.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *