Kategori Obat Aneh yang Tidak Biasa untuk Dikonsumsi

By | October 2, 2017

Kesehatan harus dijaga dengan berbagai cara agar seseorang tidak jatuh sakit. Ketika sakit, maka terpaksa orang tersebut harus dirawat di rumah sakit ataupun di rumah untuk beristirahat. Selain itu, orang yang sedang sakit juga harus minum obat agar dapat lebih cepat sembuh dan bisa untuk beraktivitas kembali. Obat yang dapat digunakan sendiri bermacam-macam dari obat dengan bahan alami hingga obat aneh yang bisa didapatkan untuk mengobati suatu penyakit tertentu. Adapun kategori obat yang aneh tersebut dapat dibedakan menjadi beberapa hal berikut ini:

Baca juga: Obat Aneh yang Ada di Dunia

  • Cara mengkonsumsinya

Kategori untuk obat yang aneh pertama adalah cara menggunakannya yang tidak biasa. Biasanya obat dikonsumsi dengan diminum yang merupakan cara minum obat paling wajar. Berbagai jenis obat akan dikonsumsi dengan cara diminum dengan berbagai metode. Seperti yang tidak bisa minum obat secara langsung dengan air bisa menggunakan roti, pisang, ataupun makanan lainnya agar obat dapat masuk dan ditelan. Ada juga cara obat dengan digerus bagi yang tidak bisa untuk minum obat secara langsung ataupun menggunakan makanan sebagai bantuan. Ketika minum dengan cara digerus efek yang dirasakan adalah obat tersebut akan lebih pahit. Selain dikonsumsi dengan dimakan dimasukkan mulut, ada juga jenis obat yang dapat dimasukkan dengan cara di suntik. Dan obat yang aneh adalah cara memasukkan obat yang dimasukkan ke dalam anus seperti misalnya obat diare ataupun obat ambeyen.

  • Bahan obat dari hewan yang tidak wajar

Obat aneh selanjutnya adalah jenis obat yang mempunyai bahan yang tidak wajar. Misalnya ada beberapa hewan yang biasa tidak dikonsumsi tetapi karena dipercaya dapat untuk mengatasi penyakit tertentu maka penderitanya rela untuk menggunakan obat yang tidak wajar. Salah satunya dari bahan obat dari hewan yang tidak dipikirkan sebelumnya. Contohnya ada obat dari undur-undur, kalajengking, hingga ada juga dari tokek.

  • Bagian hewan yang tidak wajar

Obat yang tidak wajar dikonsumsi oleh seseorang untuk menyembuhkan penyakit lainnya adalah dari bagian hewan yang tidak wajar. Bagian hewan tersebut biasanya dibuang dan tidak wajar dikonsumsi sehingga aneh apabila digunakan untuk obat. Untuk obat yang tidak wajar ini contohnya adalah bagian tubuh dalam seperti empedu, hati, dan juga darah dari hewan yang tidak dikonsumsi.

Berbagai kategori obat aneh diatas memang jarang ditemukan oleh masyarakat dan tidak dijual secara umum terutama di apotek dan tempat resmi lainnya. Biasanya obat yang berbahan dasar tidak wajar dapat ditemukan sebagai obat pengobatan alternatif dan juga dapat ditemukan di beberapa tempat dimana mereka percaya khasiat dari bahan yang tidak wajar tersebut. Sehingga walaupun aneh tetapi seseorang tetap rela untuk mengkonsumsinya karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *