Kebiasaan Sederhana Ini Mampu Mencegah Resiko Kanker Payudara  

By | April 2, 2018

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya dan bisa mematikan yang sangat ditakuti oleh semua orang. Bagi para wanita, resiko penyakit kanker umumnya lebih sering terjadi, terutama kanker payudara. Jenis kanker yang dalam bahasa kedokteran disebut juga dengan carcinoma mammae ini memang merupakan salah satu momok bagi para wanita. Kanker ini terbilang sangat ganas menyerang bagian payudara wanita. Kanker ini dapat tumbuh dalam jaringan payudara seperti saluran dan kelenjar susu serta jaringan lemak maupun jaringan ikat pada payudara.

 Kebiasaan Sederhana Ini Mampu Mencegah Resiko Kanker Payudara  

Mencegah penyakit ini bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat, serta rutin melakukan cek up kesehatan. Ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang bisa kita terapkan sebagai langkah awal untuk menghindari penyakit mematikan bagi wanita ini. Berikut ini kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai upaya pencegahan, diantaranya sebagai berikut:

Jalan kaki minimal 30 menit.

Kegiatan jalan kaki memang terlihat sebagai kegiatan yang sederhana. Namun ternyata menurut banyak penelitian, hanya dengan berjalan kaki saja mampu membantu menghindarkan dari resiko kanker payudara dan beberapa penyakit lainnya. untuk mulai sekarang luangkanlah waktu Anda untuk berjalan kaki minimal 30 menit. Anda bisa rutin melakukannya 3 kali dalam seminggu selain bagus untuk kebugaran tubuh juga mencegah kanker.

Mencukupi asupan kebutuhan nutrisi dan gizi dari beberapa makanan alami.

Memperhatikan pola makan juga sangat diperlukan untuk terhindar dari penyakit yang menyerang kaum wanita ini. Kurangi makanan yang instan maupun makanan olahan yang memiliki bahan pengawet di dalamnya. Sangat disarankan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi dari berbagai makanan alami, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Selain itu Anda juga harus mengurangi makanan yang dibakar. Untuk terhindar dari kanker ini Anda juga harus menerapkan gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Minumlah banyak air putih, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran hijau yang mengandung banyak antioksidan untuk mengeluarkan polutan dari dalam tubuh.

Baca Juga : Beberapa Cara Mencegah Penyakit Kanker Payudara

Lebih teliti dalam memilih dan menggunakan bra.

Saat memilih jenis pakaian yang satu ini Anda harus memperhatikan ukuran, bahan, kenyamanan serta kebersihannya. Jangan lupa untuk melepas bra saat menjelang tidur atau di saat-saat perlu. Melepas bra saat tidur akan memberi sirkulasi pada payudara untuk bernafas dan bisa menjadi alternatif kebiasaan sederhana untuk mencegah resiko kanker payudara.

Tidur yang cukup dan berkualitas.

Tidur yang cukup dan berkualitas juga sangat berpengaruh pada kesehatan. Orang yang kurang tidur atau bahkan menderita insomnia akan lebih beresiko terkena kanker yang satu ini. Tidur yang cukup akan membantu meregenerasi sel-sel yang rusak, memperbanyak jumlah sel baik dan mendetoksifikasi tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh lebih kuat serta terjaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *