Kelebihan Dan Keunggulan Produk Herbal

By | March 22, 2017

Saat ini masyarakat cenderung menggunakan produk herbal untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit. Tidak bisa dipungkiri kelebihan pengobatan alternatif tidak mengandung resiko karena tidak menggunakan bahan kimia, sehingga lebih aman dan tidak mengandung resiko.

Herbal alami yang dimaksud bukan hanya jamu yang dijual di pasaran, namun juga mencakup obat herbal alami, termasuk obat tradisional. Nah, berikut ini beberapa keunggulan atau kelebihan produk herbal yang mesti Anda ketahui.

baca juga: Kelebihan Menggunakan Pengobatan Herbal

Tidak Ada Efek Samping

Herbal adalah pengobatan yang menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di alam. Biasanya terbuat dari bahan tumbuhan bukan dari bahan-bahan kimia. Itu sebabnya obat herbal tidak mengandung efek yang berbahaya untuk tubuh. Obat herbal zaman dulu dengan sekarang berbeda, walaupun masih ada masyarakat yang menggunakan cara lama yaitu langung meracik bahan yang diambil dari alam, tanpa diolah dengan teknologi modern.

Sekarang seiring perkembangan teknologi, proses pembuatan herbal sebelumnya dilakukan uji klinis, mengalami proses pengolahan yang panjang sehingga keamanannya terjamin 100%. Namun sebaiknya selain memperhatikan aman atau tidaknya, juga penting memperhatikan apakah herbal tersebut halal atau tidak, apakah berkualitas, higienis atau menggunakan campuran kimia. Karena masih ada pihak-pihak yang menyalahgunakan pembuatan herbal demi mendapatkan keuntungan.

Bebas Racun

Racun atau toksin bisa membahayakan tubuh dan beresiko terkena penyakit. Anda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi obat herbal, karena aman dan terbebas racun. Bahkan seringkali obat herbal menjadi detoks atau membantu mengeluarkan racun idalam tubuh.

Mudah Diproduksi

Cara membuat obat herbal dengan cara tradisional lebih mudah, apalagi bahan yang digunakan bisa dibeli di pasaran. Caranya, ada yang ditumbuk, dikeringkan dan pengolahan sederhana lainnya. Lalu obat herbal bisa langsung digunakan sesuai dengan aturan pemakaian dan jenis penyakitnya.

Menghilangkan Yang Menjadi Penyebab Penyakit

Obat herbal tidak hanya berkhasiat menyembuhkan penyakit, namun menghilangkan sampai ke akar yang menjadi penyebabnya. Karena obat herbal sifatnya holistic sehingga fokus juga ke peningkatan sistem imun tubuh untuk melawan penyakit.

Lebih Mudah Di Cari Dan Murah

Karena obat herbal menggunakan bahan dari alam, maka lebih mudah ditemukan. Berbeda dengan obat yang terbuat dari bahan kimia. Kelebihan obat herbal, bahannya bisa Anda tanam sendiri di halaman rumah atau membelinya langsung di pasar. Itu sebabnya harganya lebih murah.

Itulah kelebihan produk herbal yang perlu Anda ketahui. Namun, walaupun demikian sebaiknya tetap hati-hati karena tidak semua produk herbal berkualitas. Karena sudah bukan rahasia umum lagi, semakin banyaknya masyarakat yang memilih dan beralih ke produk herbal ternyata tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab menjual produk palsu di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *