Kelebihan Menggunakan Pengobatan Herbal

By | February 17, 2017

Secara umum cara mengobati penyakit bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan cara medis dan dengan pengobatan herbal atau tradisional. Masih banyak masyarakat kita yang menggunakan obat herbal dibandingkan kimia, hal tersebut karena manfaat dan efeknya yang tidak berbahaya.

Walaupun tidak berbahaya, Anda tetap harus hati-hati karena tidak semua obat herbal kualitasnya baik dan terjamin. Karena sudah bukan rahasia, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan prosesnya dengan menggunakan bahan yang tidak halal, kurang higienis dan dicampur dengan zat kimia. Untuk mengetahui kandungan bahan yang digunakan, sebaiknya baca dengan teliti keterangan yang terdapat pada produk herbal.

Pembahasan mengenai obat herbal alami di sini bukan hanya merk jamu atau pil herbal yang dijual di pasaran, namun juga berhubungan dengan obat alami tradisional. Ada beberapa keunggulan atau kelebihan dari produk herbal, diantaranya adalah sebagai berikut:

Tidak Menimbulkan Efek Samping

Obat herbal adalah pengobatan yang menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam, biasanya berupa tumbuhan bukan bahan kimia. Itu sebabnya mengapa menggunakan pengobatan herbal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Hal ini terbukti sudah berabad-abad yang lalu orang Indonesia menggunakan pengobatan tradisional dan tidak ada kasus efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Pengobatan dengan bahan-bahan alami sudah dilakukan oleh nenek moyang kita dari jaman dahulu. Berbeda dengan jaman dulu, sekarang cara mengolah obat herbal lebih canggih dan dilakukan uki klinis sehingga keamanannya lebih terjamin 100%.

Baca juga: Pengobatan Herbal untuk Penyakit Asma

Bebas Toksin Atau Racun

Karena terbuat dari bahan-bahan alami, maka obat herbal terbebas dari toksin atau racun. Racun yang terdapat di dalam tubuh bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, itu sebabnya kita harus menghindari mengkonsumsi makanan yang menyebabkan timbulnya racun. Jika Anda mengkonsumsi obat herbal tidak perlu khawatir karena bebas toksin dan aman dikonsumsi oleh siapapun. Bahkan ada beberapa herbal yang memberikan efek menghilangkan toksin.

Mudah Diproduksi

Berbeda dengan obat kimia yang proses pembuatannya harus menggunakan teknologi canggih, pada obat herbal cara membuatnya lebih mudah. Bahkan masih banyak masyarakat kita yang membuatnya dengan cara tradisional seperti: dikeringkan, dihaluskan, ditumbuk lalu digunakan untuk pengobatan.

Lebih Mudah Di Temukan

Kelebihan herbal adalah mudah ditemukan di sekitar kita bahkan Anda bisa menanam sendiri tanaman herbal. Selain itu satu jenis herbal bisa digunakan untuk menyembuhkan lebih dari satu jenis penyakit.

Mencegah Dan Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Selain mencegah penyakit datang, herbal juga berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit sampai ke akar yang menjadi penyebabnya. Artinya pengobatan herbal sifatnya menyeluruh atau holistic sehingga tidak hanya fokus pada penyakit saja namun juga meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *