Kenali 4 Jenis Makanan yang Efektif Mencegah Kanker Otak Berikut Ini!

By | December 20, 2017

Pernahkah Anda mendengar kanker otak? Kanker jenis ini merupakan kanker yang menyerang sel-sel di dalam tubuh yang terdapat di dalam kepala dan berhubungan langsung dengan otak manusia. Penderitanya akan mengalami banyak gejala seperti sakit kepala, sering muntah tanpa sebab yang jelas, mengalami gangguan penglihatan, juga muncul gangguan keseimbangan. Sehingga penderitanya bisa jadi mengalami kesulitan untuk menggerakkan organ geraknya (tangan dan kaki) serta kesulitan untuk berjalan tegak dan lurus, sehingga sering terlihat sempoyongan.

Bahan Makanan Terbaik Mencegah Kanker di Otak

Kanker jenis ini bisa ditangani dengan radioterapi namun tentu saja efek sampingnya lumayan banyak dan menyakitkan. Daripada harus menanggungnya tentu melakukan tindakan preventif lebih dianjurkan, salah satunya dengan rutin menyantap bahan makanan jenis ini:

Baca juga: Kenali Gejala-gejala Kanker Otak Sedini Mungkin

  • Sayur brokoli,

Anda tentu kenal dengan sayuran kaya antioksidan bernama brokoli, dan baiknya rajin mengkonsumsinya dengan cara sehat. Yakni diolah dengan cara direbus, dikukus, maupun dipanggang sebentar di microwave. Kandungan antioksidanya membantu melawan sel kanker, sehingga kanker jenis apapun termasuk yang menyerang sel otak akan sulit berkembang.

  • Minum teh hijau,

Selain brokoli, Anda pun bisa menyerap antioksidan dalam jumlah maksimal melalui teh hijau yang sangat terkenal. Jenis teh satu ini berasal dari Jepang dan sangat populer bahkan menjadi minuman wajib saat bersantap di negara asal Bunga Sakura tersebut. Selain kaya antioksidan yang efektif melawan pertumbuhan sel kanker, teh hijau juga baik untuk metabolisme dan sistem pencernaan. Maka dengan rutin menikmati seduhan teh hijau tidak hanya terbebas dari resiko kanker otak dan kanker jenis lainnya namun membuat tubuh semakin sehat.

  • Mengkonsumsi beberapa jenis rempah,

Indonesia memiliki banyak rempah-rempah dan sebagian diantaranya menjadi herbal untuk mengatasi beragam keluhan kesehatan. Menariknya jenis jahe dan juga kunyit ternyata ampuh melawan pertumbuhan sel kanker. Sehingga baik dikonsumsi rutin untuk mencegah adanya kanker di dalam tubuh, termasuk kanker yang menyerang otak. Sebab jahe dan kunyit efektif meredakan peradangan, dan peradangan kerap memicu pertumbuhan sel kanker. Anda bisa memasukkannya ke dalam bumbu masakan sehari-hari atau untuk khasiat lebih maksimal bisa menyeduhnya menjadi minuman.

  • Konsumsi rutin buah alpukat,

Alpukat adalah jenis buah yang mengandung banyak nutrisi penting, sebab menjadi buah yang kaya akan omega 3, serat, dan juga antioksidan. Mengkonsumsinya bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh secara alami. Nantinya sel kanker yang mulai tumbuh akan langsung mati berkat daya tahan tubuh yang baik tersebut. Kalau Anda cemas karena keluarga memiliki riwayat kanker maka bisa mengkonsumsinya secara rutin, baik disantap langsung maupun diolah dulu. Sangat efektif pula mencegah pertumbuhan sel kanker otak sehingga cocok dimasukkan dalam menu harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *