Kenali Ciri-Ciri Cream Muka Yang Menggunakan Bahan Kimia Berbahaya

By | February 16, 2017

Memiliki kulit wajah yang putih bercahaya sangat didambakan oleh sebagian wanita. Hampir semua produk kecantikan menawarkan perawatan cream muka yang bisa membuat kulit tampak putih mulus.

Namun sayangnya, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab hanya memikirkan keuntungan dengan memalsukan cream yang efeknya bisa membahayakan kesehatan kulit wajah. Cream wajah yang berbahaya biasanya menggunakan bahan-bahan kimia yang mengancam kesehatan kulit dan tubuh.

Untuk mengetahui cream muka yang berbahaya, Anda tidak perlu repot-repot mengujinya di laboratorium karena di artikel kami akan memberikan informasi mengenali ciri-ciri cream yang berbahaya. Yuk, simak penjelasan ciri-ciri cream wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya:

Tidak Memiliki Izin Dari BPOM

BPOM atau badan Pengawas Obat dan Makanan adalah lembaga negara Indonesia yang tugasnya mengawasi dan mengatur peredaran obat-obatan dan makanan di masyarakat. Produk yang memiliki izin dari BPOM artinya sudah teruji aman, sedangkan jika cream wajah yang Anda akan beli tidak memiliki izin maka bisa dikatakan produk tersebut illegal dan bebahaya.

Mengeluarkan Bau Yang Menyengat

Bau harum yang menyengat bahkan sangat menyengat bisa menjadi tanda bahwa cream wajah mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya. Bau harum yang menyengat dijadikan upaya untuk menyamarkan bau logam yang digunakan pada cream.

Lengket Dan Tidak Tercampur Rata

Jika Anda membeli cream pemutih atau cream untuk wajah lainnya lalu menemukan cream lengket, tidak tercampur rata dan kasar saat digunakan, sebaiknya buang. Karena itu merupakan ciri-ciri cream tersebut berbahaya.

Terasa Panas Dan Perih Saat Digunakan

Jika Anda pernah merasakan hal tersebut sebaiknya hentikan pemakaian. Karena efek tersebut dihasilkan karena kandungan di dalam cream berbahaya dan tidak cocok untuk kulit.

Warna Cream Mengkilat

Tanda lainnya cream berbahaya bisa dilihat dari warnanya. Jika warna cream mengkilat bisa jadi itu adalah tanda bahwa cream tersebut mengandung bahan kimia yang keras.

Kulit Merah Jika Terkena Matahari

Jika cream yang digunakan membuat wajah merah saat dibawah sinar matahari itu merupakan salah satu tanda cream berbahaya.

Kulit Menjadi Putih Pucat Dan Hasilnya Instan

Banyak kaum hawa yang senang ketika wajahnya putih. Namuh jika putihnya pucat bisa jadiitu karena cream yang digunakan berbahaya.  Selain itu ciri-ciri cream yang berbahaya adalah hasilnya instan namun hanya berlaku sementara. Sesudahnya akan menimbulkan masalah pada kulit seperti muncul flak hitam.

Efek Ketergantungan

Ciri-ciri cream muka berbahaya yang terakhir adalah memberikan efek ketergantungan, yaitu jika pemakaian dihentikan biasanya kulit menjadi berwarna gelap. Sehingga harus terus digunakan agar kulit terlihat putih. Jika terjadi hal seperti itu, sebaiknya segera hentikan pemakaian karena efek tersebut disebabkan oleh penggunaan bahan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *