Kenali Gejalanya, Periksakan Kadar Gula Darah Anda dan Konsumsi Obat Herbal Diabetes untuk Bebas Dari Kencing Manis!

By | September 5, 2016

Penyakit bisa muncul kapan saja tanpa memandang jenis kelamin dan juga usia. Namun juga ada beberapa jenis penyakit yang potensi menyerangnya lebih banyak pada mereka yang berusia renta salah satu contohnya adalah diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan kencing manis. Setidaknya ribuan orang dari seluruh dunia sudah meninggal karena masalah ini. Diabetes bisa muncul dengan gejala utama adalah kenaikan kadar gula yang ada dalam darah. Meskipun banyak tawaran obat herbal diabetes nyatanya untuk keluar dari masalah ini tak semudah yang dibayangkan.

Bahkan pengobatan dari dokter sendiri tak menjamin kesembuhan hingga 100%, mereka hanya dapat turunkan kadar gula darah pada saat kambuh, namun bukan untuk atasi hingga ke akar masalah. Diabetes disebabkan oleh banyak faktor, salah satu yang harus Anda ketahui adalah kerusakan organ pankreas. Beberapa orang hanya sekedar tau bahwa diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh kenaikan kadar gula dalam darah, namun sebab pastinya kurang banyak yang mengetahui. Padahal kerusakan pankreas ini termasuk masalah serius.

Pankreas memiliki fungsi utama untuk menghasilkan hormon insulin. Bukan sekedar hormon karena fungsi utamanya sendiri adalah untuk mengubah glukosa yang tersimpan dalam darah menjadi cadangan makanan dan juga energi. Dalam kondisi normal tubuh manusia dapat menghasilkan glukosa dalam jumlah seimbang dengan gula yang masuk ke dalam tubuh. namun bagi penderita diabetes tidak. Jumlahnya yang kian minim menyebabkan tubuh harus menetralisir gula dalam beragam cara. Gejala-gejala inilah yang sering kali tidak disadari penderitanya, diantaranya adalah:

Baca juga: Ini Dia Beberapa Obat Diabetes Herbal dengan Bahan Alami

  • Sering buang air kecil, berkemih merupakan kondisi dimana urine terus diproduksi tubuh, padahal suhu udara tidak dingin, hal ini menjadi salah satu indikasi diabetes melitus. Kenyataannya tubuh menyerap lebih banyak cairan untuk bisa netralisir kandungan gula yang ada di dalamnya sehingga jumlah urine juga kian tinggi. Kandungan urine penderita diabetes sendiri juga tak normal karena diisi dengan glukosa. Pemberian obat herbal diabetes umumnya hanya berfungsi untuk turunkan kadar gula saja sehingga konsumsi harus dilakukan secara terus, nantinya kadar berkemih mulai turun.
  • Sering merasa haus, rasa sering haus yang dialami oleh penderita diabetes, mau tak mau membuatnya konsumsi banyak air, hal ini jugalah yang membuat volume urine kian bertambah. Sebenarnya kecenderungan untuk menarik lebih banyak urine ini dikarenakan tubuh membutuhkan banyak cairan agar bisa netralisir kadar gula yang ada dalam darah.
  • Nafsu makan bertambah, hal ini sering kali terjadi pada penderita diabetes tipe 2, tak hanya keinginan untuk minum saja, melainkan nafsu makan juga meningkat 2 kali lipat lebih besar, namun lucunya meski nafsu makan kian tinggi hanya saja berat badan justru mengalami penurunan drastis. Karena memang kadar glukosa tak bisa disimpan dalam bentuk cadangan makanan, ia hilang dalam bentuk urine.
  • Pandangan mulai kabur, beberapa orang menyebutnya sebagai mata tua atau hipermetropi, namun sebenarnya tidak, pandangan yang kurang menentu tersebut disebabkan karena kadar gula darah mulai merusak syaraf penglihatan hal ini juga sering kali membuat timbunan lemak putih dalam mata atau yang dikenal sebagai katarak.
  • Kesemutan, rasa kesemutan umumnya terjadi para telapak kali, hal ini terjadi bukan karena masalah syaraf tepi melainkan kadar gula yang mulai merusak. Lama-kelamaan bisa menyebabkan mati rasa bahkan gragen.

Sederhana, namun jarang sekali yang mengetahuinya sebagai gejala diabet. Segera periksakan dan konsumsi obat herbal diabetes Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *