Kenali Penyebab Serta Gelaja Utama Terjadinya Penyakit Herpes Zoster

By | May 28, 2018

Herpez zoster merupakan salah satu infeksi virus yang dapat menimbulkan ruam pada kulit, bahkan bisa tumbuh dimana saja bagian tubuh Anda. Pertama kali virus ini hanya muncul segaris dengan menghubungkan antara kanan dan juga kiri. Setelah lama kelamaan penyakit herpes akan tumbuh berkembang sampai dengan banyak bagian. Meskipun penyakit satu tersebut tidak dapat menimbulkan bahaya jiwa tetapi sangat memberikan rasa sakit yang luar biasa pada penderita. Anda akan merasakan sendiri betapa tidak nyamannya ketika terserang penyakit yang cukup menjengkelkan ini.

Kenali Penyebab Serta Gelaja Utama Terjadinya Penyakit Herpes Zoster

Untuk penyakit kulit atau herpes sendiri bisa dialami oleh siapa saja baik itu perempuan ataupun laki-laki, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa sekalipun. Penyebab utamanya tetap virus yang berkembang dalam tubuh Anda sehingga menghasilkan suatu bentuk cacar. Jika itu dibiarkan akan semakin membesar dan berisi air-air didalamnya. Makanya Anda perlu memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan supaya terhindar dari beberapa masalah seperti penyakit tersebut. Ini bisa terjadi bukan hanya sekali tetapi berulang sesuai dengan perkembangan bakteri tersebut pada tubuh Anda.

Sama seperti jenis penyakit lainnya, herpes juga mempunyai tanda atau gejala awal yang bisa Anda pahami terlebih dahulu. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang menjadi gejala serta tanda-tanda terserang penyakit herpes yaitu:

  1. Pertama ada bagian tubuh yang terasa panas atau nyeri yang tidak biasa, umumnya disertai dengan kesemutan.
  2. Muncul garis atau ruam merah, umumnya belum terlihat tetapi jika dibiarkan beberapa waktu akan semakin membesar.
  3. Bagian kulit tersebut akan terlihat melepuh seperti terisi air, ini tidak terjadi pada satu bagian saja tetapi bisa saja pada beberapa bagian ukuran besar.
  4. Gatal yang tidak wajar atau gerah setiap kali muncul tersebut.
  5. Suhu tubuh akan berubah sehingga sakit kepala, demam, lelah dan tidak bertenaga merupakan tanda yang paling umum terjadi.

Itulah beberapa tanda-tanda yang umumnya muncul pertama kali, untuk Anda yang sudah terlanjur merambah pada beberapa bagian tubuh bisa melakukan konsultasi kepada dokter. Ini terjadi pada orang yang mungkin masih awam dengan penyakit tersebut. Sangat penting sekali Anda segera lakukan pemeriksaan apalagi jika herpes menyerang beberapa bagian yang menurut Anda fatal seperti bagian mata, mulut, kemaluan ataupun yang lainnya.

Baca juga Menilik Ciri-ciri Penyakit Herpes yang Belum Diketahui Banyak Orang

Jika ada pertanyaan apakah herpes bisa menular? Sebenarnya bisa saja menular apalagi jika Anda melakukan kontak langsung dengan penderita. Tetapi hal tersebut tergantung juga dari daya tahan tubuh seseorang terhadap bakteri, ada yang memang kuat da nada yang lemah sehingga mudah tertular. Makanya supaya Anda tidak mudah terserang penyakit herpes ada baiknya selalu jaga kondisi tubuh dengan baik. Kebersihan lingkungan dan terutama diri sendiri itu sangat penting untuk menghindari berbagai bahaya herpes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *