Ketahui Obat Herbal Diabetes Melitus Beserta Pencegahannya Berikut Ini!

By | November 2, 2017

Diabetes adalah penyakit yang sudah banyak sekali diderita oleh orang zaman sekarang. Dengan kehidupan yang serba dituntut cepat dan praktis sehingga mau tidak mau gaya hidup tak sehat seolah menjadi pilihan yang paling tepat. Gaya hidup yang seperti inilah yang sesungguhnya memicu diabetes untuk muncul. Para penderita pun sangat sulit untuk mendapatkan kesembuhan meski sudah mencoba ragam obat medis dan juga obat herbal. Memang dapat disadari jika diabetes adalah penyakit yang belum bisa disembuhkan hingga saat ini namun lebih kepada kontrol gula darah.

Untuk tambahan informasi saja jika penyakit diabetes ini bisa muncul karena kelebihan pada kadar gula darah di tubuh. Memang gula darah ini dibutuhkan bagi sumber tenaga pada sel dan otak, namun jumlahnya pun harus seimbang. Dalam memproses glukosa menjadi tenaga, maka tubuh butuh hormon insulin. Tetapi kasusnya beda pada para penderita diabetes dimana mereka tidak bisa memproduksi hormon insulin yang cukup dan bahkan sama sekali tidak bisa sehingga gula darah yang ada menjadi berlebihan sehingga penyakit diabetes pun muncul.

Obat herbal untuk diabetes sudah banyak tersedia di pasaran kini dimana mampu mengontrol tingkat gula darah di tubuh. Beberapa obat yang biasa digunakan adalah zaitun, undur-undur, ginseng dan biji mahoni. Selain itu, obat saja juga tidak cukup dalam pengobatan karena tetap harus menjaga pola hidup yang sehat dan baik. Untuk Anda yang bukan penderita diabetes, ada baiknya melakukan pencegahan dini dengan mengetahui beberapa sebab penyakit ini diantaranya:

  • Teh manis yang biasa jadi teman makan Anda mampu membuat kadar gula di darah melonjak tinggi. Untuk menyehatkan diri, gantilah teh manis itu dengan air putih.
  • Gorengan yang berminyak dan gurih menjadi santapan wajib masyarakat yang lezat dan murah. Namun kandungan kolesterol jahat yang besar di dalamnya mampu memicu ragam penyakit cardiovascular serta diabetes melitus. Untuk itu sebisa mungkin hindari gorengan.
  • Kurang tidur mungkin banyak dialami orang. Lantaran tidak tidur, maka banyak orang yang menjadikan makan sebagai pelarian yang menjadikan kadar glukosa naik.
  • Malas olahraga juga sudah jadi kebiasaan orang di zaman modern ini. Karena tubuh kurang gerak dan malas menjadikan makan pun akhirnya selalu jadi hobi sehingga menjadikan kadar gula darah kian meningkat tanpa ada pembakaran.

Itulah beberapa aktivitas yang kerap memicu munculnya diabetes di kehidupan masa kini. Tiap tahun penderita diabetes kian meningkat saja. Oleh karena itu jaga diri dan orang tersayang dengan mulai hidup sehat sekarang juga. Ingatlah bahkan obat medis hingga obat herbal tak mampu sembuhkan diabetes karena hingga kini memang belum ada obat manjurnya. Jadi jaga diri sejak sekarang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *