Ketahui Penyebab Asam Urat dan Kiat Mengatasinya Berikut Ini!

By | November 22, 2017

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan pada gejala nyeri bahkan tidak dapat tertahankan, terjadi pula pembengkakan serta merasakan panas pada bagian persendian. Sedangkan untuk penyakit yang satu ini pun dapat menyerang pada bagian tubuh mana pun akan tetapi bagian tubuh yang sering kali terserang oleh penyakit yang satu ini yaitu pada bagian sendi jari tangan, pergelangan kaki, lutut serta jari kaki.

Pada biasanya penyakit ini akan lebih sering menyerang pada manusia pada saat berumur 30 tahun ke atas. Sedangkan untuk penyakit ini pun juga dapat menyerang laki-laki maupun pada perempuan. Bagi perempuan penyakit ini sering menyerang setelah wanita mengalami menopause. Orang yang terserang oleh jenis penyakit yang satu ini maka akan merasakan serangan dengan perkembangan gejala yang cukuplah cepat pada beberapa jam pertamanya. Bahkan untuk mengatasi penyakit ini pun perlunya pengetahuan mengenai penyebab serta tata cara dalam mengatasinya agar Anda tidak lagi terserang oleh penyakit jenis yang satu ini.

Baca juga: Tanaman Alami yang Dapat Menyembuhkan Asam Urat

Berikut ini adalah penyebab dari penyakit asam urat yang dapat untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Gejala nyeri yang ada serta pembengkakan ini pun disebabkan karena adanya tusukan Kristal-kristal tajam yang ada pada sekitar sendi serta terbentuk karena adanya penumpukan zat.
  2. Orang yang suka mengkonsumsi makanan seperti jeroan, hidangan laut, minuman beralkohol, dan daging merah pun juga penyebab yang menjadikan penyakit ini menyerang.
  3. Penyebab lain ini pun juga disebabkan karena adanya faktor obesitas, hipertensi, diabetes, serta penyakit ginjal kronik.

Dalam hal mengatasi penyakit yang satu ini maka pihak dokter akan melakukan diagnosis dalam melakukan pemeriksaan untuk memastikan mengenai adanya Kristal-kristal natrium urat yang ada pada persendian. Sedangkan untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut ini:

  1. Anda dapat untuk menempelkan kantong es dan dibagian sendi yang sakit.
  2. Anda dapat untuk mereda rasa sakit dengan mengkonsumsi obat.
  3. Untuk mencegah kambuhnya penyakit ini maka Anda dapat untuk mengkonsumsi obat penurun kadar asam pada urat.
  4. Anda harus lebih memperhatikan pada segi makanan, hindari makanan jeroan dan yang lainnya yang akan memicu tumbuhnya penyakit ini.
  5. Jika Anda termasuk orang yang obesitas, maka segera turunkan berat badan Anda.

Meskipun penyakit asam urat ini disebabkan oleh faktor yang sangatlah sederhana, akan tetapi untuk penyakit jenis yang satu ini pun juga bisa memberikan dampak yang fatal jika Anda terus mengabaikannya. Sehingga pentingnya bagi Anda untuk tetap terus memperhatikan pada penyebab dari penyakit itu sendiri, gejala yang akan Anda rasakan serta tata cara dalam mengatasinya. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *