Kopi Hijau Dapat Meningkatkan Mood Serta Kerja Kognitif Anda

By | October 24, 2017

Kopi hijau merupakan biji kopi yang didapatkan dari buah coffee yang belum di panggang. Proses pemanggangan pada biji kopi ini pun bisa mengurangi pada jumlah asam klorogenat. Pada biji kopi ini pun juga memiliki asam klorogenat yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kopi yang biasanya yang mana biji kopi yang telah dipanggang. Sedangkan manfaat dari kopi yang belum dipanggang (hijau) ini pun juga memiliki manfaat yang cukuplah banyak yang dapat Anda rasakan ketika Anda mengonsumsinya, dengan begitu sebelum mengkonsumsinya maka Anda dapat untuk melihat dari beberapa manfaatnya terlebih dahulu.

kopi hijau biji

sumber : hello sehat

Pada kopi yang belum dipanggang ini (hijau) ini banyak yang beranggapan bahwa kopi ini memiliki khasiat dalam menurunkan berat badan yang mana pada kopi ini berguna dalam hal membakar timbunan lemak yang ada di dalam tubuh. Bahkan kopi ini pun juga dapat untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa harus melakukan olahraga. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja ternyata, karena di balik dari kopi tersebut ada banyak orang yang mengkonsumsi kopi ini untuk mengobati diabetes, obesitas, infeksi, hipertensi serta Alzheimer.

Berikut ini adalah manfaat dari kopi hijau yang dapat Anda rasakan setelah mengkonsumsinya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Dapat menurunkan berat badan.

Suplemen pada ekstrak biji kopi ini pun juga mampu mengurangi pada timbunan lemak yang ada di tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan.

  1. Dapat menurunkan darah tinggi.

Kopi yang berwarna hijau ini pun juga mampu mengurangi tekanan darah, sedangkan untuk saat ini pun belum memiliki efek samping yang akan diderita oleh orang yang mengkonsumsinya.

  1. Dapat untuk meningkatkan mood serta kerja kognitif.

Kafein yang terkandung di dalam kopi pun juga akan membuat suasana pada hati dan otak jauh lebih nyaman dan dapat meningkatkan semangat.

Kopi ini mengandung zat antioksidan yang berguna untuk mengurangi efek dari radikal bebas yang bisa merusak pada sel yang ada di dalam tubuh.

kopi hijau biji bubuk

Sumber : go-dok

Di balik dari kelebihan maupun manfaat dari kopi yang belum dipanggang (hijau) seperti yang ada di atas, maka Anda pun langkah baiknya jika mengetahui pula mengenai resiko atau efek samping yang bisa Anda rasakan jika mengkonsumsi kopi jenis ini secara berlebihan. Efek samping yang dapat Anda rasakan yaitu Anda akan insomnia, sakit perut, gugup, gelisah, dapat meningkatkan detak jantung, menganggu pernafasan, sakit kepala, telinga berdenging, mual bahkan hingga muntah.

Untuk mencegah dari efek samping yang akan Anda rasakan seperti yang ada di atas pun maka alangkah baiknya jika Anda tidak mengkonsumsi kopi ini secara berlebihan atau mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang besar, oleh sebab itulah konsumsilah kopi pada dosis yang sewajarnya saja, agar Anda tidak merasakan efek samping seperti yang ada di atas, terlebih lagi pada kandungan kopi ini pun juga sama hal nya seperti kandungan kopi pada biasanya.

Dalam hal mengkonsumsi kopi ini pun juga membutuhkan kedewasaan serta peringatan yang khusus untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin agar kondisi kesehatan Anda tidak terganggu dengan mengkonsumsi kopi hijau yang berlebihan ini, sehingga Anda dapat untuk mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak, dengan begitu tetap perhatikan dengan baik agar Anda tidak merasakan efek samping yang dapat mengganggu pada kesehatan tubuh Anda. Meskipun hal semacam ini sering dianggap sepele oleh masyarakat sebagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *