Lakukan 4 Tips Ini untuk Mencegah Penyakit Vertigo yang Sering Kambuh

By | February 1, 2018

Sebagian besar penderita penyakit vertigo akan mudah kambuh dan setiap kali kambuh dijamin akan terasa lebih parah dari sebelumnya. Intensitas kambuhnya pun akan meningkat, dan akan berbahaya kalau sampai dalam seminggu terjadi sekali atau lebih. Efek dari vertigo ini bisa membahayakan keselamatan Anda dan memicu komplikasi pada kesehatan organ vital di dalam tubuh. Meskipun menjadi penyakit yang tidak bisa disembuhkan bukan berarti selamanya Anda akan menahan sakit ketika vertigo kambuh karena bisa dicegah.

Mencegah Vertigo Agar Tak Kambuhan

Saat kambuh aktifitas Anda dijamin berhenti total dan jika terlalu sering maka membahayakan nyawa Anda, maka cegah kemungkinan vertigo untuk kambuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan berikut beberapa diantaranya:

  • Menerapkan pola hidup sehat,

Hidup secara sehat membantu mencegah dan mengusir berbagai keluhan kesehatan termasuk vertigo sehingga perlu diterapkan. Mulailah rutin berolahraga meski sekedar jalan kaki dan nikmati makanan sehat, maka hindari minuman beralkohol dan rokok. Menjaga kesehatan tubuh dengan gaya hidup sehat membuat vertigo tidak akan pernah kambuh lagi sehingga senantiasa nyaman beraktivitas.

  • Kelola stress dengan baik dan benar,

Stress tentu datang dan pergi tanpa pernah benar-benar mengucapkan selamat tinggal maka belajar untuk mengelolanya dengan baik. Apalagi stress yang tidak dikelola dengan benar memicu penyakit vertigo untuk kambuh dan bisa jadi dampaknya semakin serius. Maka kelola stress ini dengan baik, segera atur emosi dan alihkan perhatian atau pikiran kepada persoalan lain. Cobalah untuk menikmati hidup karena bisa jadi besok Anda sudah tidak di dunia maka jangan sia-siakan untuk mengalami stress berkepanjangan.

  • Mengatur perubahan posisi tubuh dengan baik,

Penderita vertigo sangat disarankan untuk berhati-hati dalam bergerak supaya tidak mendadak karena bisa menimbulkan sakit kepala atau pusing. Misalnya dari duduk di kursi usahakan tidak langsung berdiri, pelan-pelan saja supaya vertigo tidak kumat. Begitu pula saat bangun tidur usahakan untuk sadar secara sempurna dulu baru berusaha bangun, itupun perlu dimulai duduk dulu di atas kasur. Kalau sudah terbiasa maka dijamin vertigo tidak akan hinggap lagi supaya keseharian nyaman beraktivitas apapun.

  • Hindari konsumsi obat-obatan secara berlebihan,

Pusing dan sakit kepala diluar vertigo dijamin juga akan dirasakan namun atasi secara alami, misal dengan duduk tenang, menarik nafas, minum air hangat, dan sebagainya. Kalau pusing sedikit Anda minum obat belum ditambah obat untuk keluhan lain seperti maag, diare, batuk, dan sebagainya. Maka tubuh akan overdosis oleh obat-obatan kimia dan kalau terbiasa maka vertigo akan sering kambuh dan mengganggu aktifitas. Cobalah mengatasi keluhan kesehatan secara alami supaya zat kimia dari obat tidak menumpuk dan bisa berdamai dengan penyakit vertigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *