Macam-macam Pengobatan Alternatif di Dunia

By | July 20, 2017

Di dunia ini ada beragam jenis pengobatan yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit, dan berikut ini adalah macam-macam jenis pengobatan alternatif di dunia yang masih dipercaya oleh masyarakat hingga sekarang:

  1. Pengobatan Tradisional Cina

Pengobatan alternatif dengan obat-obatan cina masih banyak dipercaya keampuhannya oleh masyarakat hingga sekarang. Pengobatan tradisional Cina ini sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu dan memiliki berbagai macam metode, ada akupunktur dan obat herbal.

  1. Aromaterapi

Pengobatan aromaterapi ini dilakukan dengan menggunakan minyak esensial karena bisa mengurangi stres, rasa sakit, serta juga bisa memperbaiki mood sehingga bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Minyak aromaterapi ini bisa didapatkan di toko-toko kesehatan, ada banyak wangi minyak aromaterapi yang bisa dipilih, yaitu seperti lavender, mawar, dan lain sebagainya.

  1. Ayurveda

Ayurveda merupakan pengobatan tradisional dari India yang sudah ada lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Dalam pengobatan ini, tubuh akan dipertimbangkan dengan metode selektif untuk dipilih obat yang tepat.

  1. Pengobatan Batu Kristal

Batu kristal atau gemstone seringkali digunakan sebagai media penyembuhan karena jenis batu ini dipercaya memiliki kekuatan. Batu kristal bisa digunakan untuk meningkatkan mood serta menghilangkan stress. Ada juga jenis batu kristal yang digunakan untuk membersihkan serta memperbaiki aura tubuh.

  1. Jamu

Jamu adalah jenis pengobatan herbal asli Indonesia yang digunakan sebagai obat sejak zaman dulu oleh nenek moyang. Ada banyak jenis tumbuhan herbal yang diracik sedemikian rupa hingga menjadi beragam jenis jamu untuk bermacam-macam jenis penyakit. Apabila tidak ada waktu untuk membuat jamu sendiri, jamu bisa didapatkan dengan membeli di tukang jamu.

  1. Hipnoterapi

Hipnoterapi juga bisa digunakan untuk pengobatan dan menyembuhkan penyakit, khususnya yang bersifat fisiologis atau psikologis. Beberapa diantaranya bisa digunakan untuk menurunkan berat badan atau untuk menyembuhkan seseorang dari ketergantungan terhadap rokok.

  1. Terapi Pijat

Terapi pijat juga bisa dijadikan pilihan untuk merilekskan tubuh serta pikiran serta bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan kulit, serta bisa menurunkan berat badan.

  1. Meditasi

Ada beragam teknik meditasi di dunia ini, ada Yoga, Tantra, dan jenis meditasi lainnya yang bisa dilakukan untuk pengobatan serta menyeimbangkan pikiran sehingga bisa mengurangi stres.

  1. Naturopati

Naturopati digunakan untuk menyembuhkan penyakit dengan bahan-bahan alami. Dengan naturopati bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Reiki

Reiki adalah jenis penyembuhan spiritual dimana praktisi reiki menyalurkan energi untuk menyembuhkan pasien. Penyembuhan ini biasanya dikombinasikan dengan pengobatan herbal lain untuk membantu menyeimbangkan kondisi fisik serta emosional pasien.

Itulah macam-macam jenis pengobatan alternatif yang bisa menjadi pilihan untuk mengobati penyakit secara tradisional dan tanpa efek samping.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *