Macam – macam Tanaman Ramuan Herbal Untuk Kesehatan

By | August 4, 2018

Sebenarnya obat herbal ini sudah digunakan dan ditemukan manfaatnya sejak jaman dulu, banyak orang dulu menggunakan tanaman herbal untuk pengobatan. Hal tersebut di karenakan sulitnya untuk mencari obat kimia seperti saat ini. Namun dengan adanya tanaman ramuan herbal ini malah memberika dampak positif untuk tubuh manusia. Bahkan untuk bahannya tidak sulit untuk didapat dan juga harganya lebih murah dibandingkan dengan obat kimia.

Macam Macam Tanaman Ramuan Herbal Untuk Kesehatan

Banyak sekali di Indonesia ini tanaman tanaman herbal yang bisa digunakan untuk pengobatan. Sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui dan menggunakan ramuan herbal ini untuk proses pengobatan yang lebih baik. Bahkan salah satu Homeopath dan Praktisi Kesehatan Natural yakni Tjok Gde Kerthyasa, BHSc (Hom), ADHom menuturkan bahwa di dalam satu tanaman herbal menyimpan lebih dari satu manfaat untuk tubuh manusia.

Tjok Gde juga mengatakan jika tanaman herbal ini memiliki banyak kelebihan yang dimana dalam tanaman herbal ini masih terdapat senyawa yang utuh. Dengan adanya senyawa yang masih aktif dan alami ini akan lebih cepat untuk sinkronis dengan sistem metabolisme tubuh. Berikut ini beberapa tanaman ramuan herbal yang harus anda ketahui.

  • Jinten Hitam

Jinten hitam ini salah satu tanaman yang memiliki manfaat begitu bagus untuk kekebalan tubuh. Hal tersebut dikarenakan di dalam jinten hitam terdapat kandungan miristat, pamitoleat, miristoliat, margarat, linoleat, asam lignoserat dan behenat. Biasanya jinten hitam ini digunakan untuk orang yang sering mengalami tifus.

  • Temulawak

Temulawa ini tanaman herbal yang begitu mudah untuk didapat, bahkan di pasar pasar banyak yang menjualnya. Bagian tanaman ini yang sering digunakan untuk pengobatan dari bagian rimpang dan batang yang menjala kebawah tanah. Manfaat dari temulawak ini untuk penyakit hati, menurunkan kolesterol dan trigliserida.

  • Meniran

Tidak hanya temulawak, namun juga meniran ini menjadi tanaman ramuan herbal yang masih mudah di dapat. Bahka banyak sekali ditemukan di ladang. Daun meniran yang nantinya di ekstrak akan memiliki fungsi untuk imunomodulator atau bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini di karenakan pada bagian daun dan akar meniran memiliki senyawa flavonoid.

  • Kayu Manis

Harga kayu manis yang saat ini sudah mulai mahal karena banyak orang yang sudah paham jika kayu manis ini memberikan manfaat besar untuk tubuh. Kayu manis memiliki manfaat untuk penyeimbang kadar gula darah bagi pasien diabetes. Selain itu juga kayu manis bagus untuk menurunkan kolesterol.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Dengan banyaknya manfaat dari beberapa tanaman ramuan herbal ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi anda yang tinggal di Indonesia. Pasalnya di Indonesia ini masih banyak sekali tanaman tanaman herbal yang mampu memberikan manfaat untuk proses pengobatan. Jika anda membeli obat herbal yang sudah jadi sebaiknya tetap berhati hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *