Makanan untuk Penderita Diabetes dan Obat Diabetes Alami

By | July 17, 2018

Diabetes adalah penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi dan bekerja dengan baik. Terdapat 2 jenis yaitu diabetes tipe 1 yaitu kondisi tubuh tidak dapat memproduksi insulin dan menggunakan suntikan insulin dan diabetes tipe 2 yaitu kondisi tubuh tidak memproduksi hormon insulin yang mencukupi dan insulin tidak digunakan dengan baik sehingga membutuhkan obat diabetes dari dokter maupun alami.

Makanan untuk Penderita Diabetes dan Obat Diabetes Alami

Berikut adalah makanan untuk penderita diabetes diantaranya:

  • Minyak zaitun, memiliki kandungan lemak tak jenuh bermanfaat menurunkan kadar lippoprotein LDL atau penyebab kegemukan dan penyebab diabetes dalam tubuh.
  • Buah Acai Berry, semakin gelap warna kulit buah maka semakin banyak kandungan zat antiosidan yang bagus untuk tubuh dan kandungan asam lemak omega 3 dan 6 dapat memperbaiki kerusakan sel akibat diabetes.
  • Bawang putih, memiliki kandungan protein, vitamin A, B-1 untuk menormalkan kadar gula dalam darah dan memiliki bau menyengat untuk mengurangi gejala diabetes.
  • Yoghurt, merupakan cemilan yang dapat memberi manfaat secara signifikan mengurangi resiko sebesar 18%.
  • Oatmeal, tanpa gula memiliki serat yang tinggi sehingga tidak meningkatkan gula darah dengan cepat dan tinggi, kerja serat untuk mengontrol gula darah.
  • Beras merah, kaya akan serat, perbandingan serat antara beras putih dan merah adalah 1:8 itulah sebabnya mengonsumsi beras merah tidak merasa kekenyangan dan mengantuk.

Selain diatas sebagai makanan penderita diabetes maka dapat memilih buah-buahan seperti buah naga, apel hijau, buah mengkudu, buah pepaya, cuka apel, alpukat, jambu air dan belimbing wuluh. Dapat juga memilih sayur-sayuran seperti tauge, lidah buaya, kangkung, kacang merah, kacang tanah, sawi hijau, daun pandan, daun selada, paria dan daun serai. Dari makanan yang sehat akan menjadi obat diabetes alami untuk mengurangi gejala.

Baca juga: Obat Diabetes Herbal Yang Terbukti Berkhasiat

Berikut adalah empat tanaman untuk penderita diabetes diantaranya:

  • Lidah buaya, dibuat dengan jus untuk dapat membantu memperbaiki kadar glukosa darah dan bermanfaat untuk mengobati diabetes. Lidah buaya dapat menurunkan lemak darah pada pasien dengan tingkat molekul abdnormal atau diabetes tipe 2 dan dapat mengurangi pembengkakan dan penyembuhan luka lebih cepat.
  • Ekstrak bilberry, dapat meningkatkan kekuatan pembuluh darah yang dapat memiliki sifat perlindungan terhadap kerusakan retina pada orang dengan diabetes yang dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah. Jika menggunakan obat penurun gula dapat menyebabkan hipoglikemia sehingga harus diperhatikan.

Obat diabetes alami lainnya adalah jahe dapat memperbaiki kontrol gula darah jangka panjang untuk orang-orang dengan diabetes tipe 2. Ekstrak dari Buderin Ginger dapat meningkatkan pengembalian glukosa ke sel otot tanpa menggunakan insulin dan membantu pengelolaan gula darah tinggi. Ada juga, paria sebagai obat herbal yang mengandung tiga zat aktif dengan sifat anti diabetes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *