Manfaat Cream Herbal Temulawak Asli untuk Wajah

By | January 11, 2017

Saat ini salah satu  cream herbal yang banyak tersebar di pasaran adalah yang terbuat dari bahan temulawak yang diperuntukkan untuk wajah. Cream yang terbuat dari bahan alami ini memang mulai menjadi primadona bagi kalangan wanita.

Temulawak sendiri merupakan tanaman asli yang berasal dari Indonesia, khususnya dari Pulau jawa. Tanaman ini mempunyai nama latin curcuma xanthorrhiza yang bisa tumbuh subur baik di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Namun, tempat habitat tanamannya sendiri ada di hutan tropis atau tanah yang memiliki tekstur gembur.

Sejak lama temulawak memang banyak digunakan sebagai bahan dasar jamu, namun akhir-akhir ini baru digunakan sebagai bahan cream untuk wajah. Kenapa cream temulawak cocok untuk produk kecantikan? Hal ini karena cream temulawak memiliki kandungan minyak astiri yang berguna sebagai bahan yang bermanfaat untuk anti-aging atau anti penuaan dini, sehingga wajah akan terlndungi dari paparan sinar UV Matahari yang berbahaya bagi kulit karena bisa mengakibatkan penuaan dini.

Cream temulawak memang cocok untuk digunakan para wanita yang  tinggal di wilayah beriklim tropis, dikarenakan paparan sinar matahari yang cukup tinggi maka kulit perempuan Indonesia pun butuh perlindungan ekstra, salah satunya adalah dari cream herbal temulawak.

Pancaran  sinar matahari yang terlalu berlebih bisa menyebabkan kulit menjadi berminyak serta kusam. Oleh karena itu, cream temulawak bisa digunakan untuk melindungi kulit agar tetap sehat serta terawat meski sedang banyak aktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Tips Sehat Tanpa Obat untuk Wanita

Saat ini banyak cream temulawak yang beredar di pasaran, oleh karena itu para konsumen harus jeli ketika memilih produk cream temulawak yang asli ataukah palsu. Salah satu caranya adalah dengan  memperhatikan komposisi yang tercantum pada kemasan serta melihat nomor ijin yang tercantum di kemasan produk.

Pilih cream temulawak yang tidak memiliki kandungan merkuri, karena ini akan berbahaya bagi kulit dan bahkan penggunaan yang berlebihan produk yang mengandung mercuri bisa menyebabkan iritasi bahkan kanker kulit.

Untuk mendapatkan produk cream temulawak yang tepat, tak ada salahnya untuk meminta rekomendasi dari teman maupun saudara, produk cream temulawak yang manakah yang tepat serta bermanfaat untuk kulit. Cream temulawak yang asli dan aman tidak menimbulkan pengelupasan kulit sehingga tetap aman digunakan berbagai jenis kulit.

Meski terbuat dari bahan herbal, namun cream temulawak ini memiliki beragam manfaat untuk kulit, seperti melembabkan serta menghaluskan kulit, mengurangi tanda penuaan dini,  menyamarkan noda hitam di kulit, menjaga elastisitas kulit,  menjaga kelembaban kulit, serta menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, penggunaan cream herbal temulawak haruslah secara rutin, dan jangan lupa untuk selalu menjaga  kebersihan wajah agar kondisi wajah semakin paripurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *