Manfaat Konsumsi Air Putih untuk Kecantikan Wajah

By | January 5, 2017

Air putih merupakan salah satu cairan alami yang wajib dikonsumsi karena memiliki manfaat. Tak hanya bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh, namun juga bermanfaat untuk kecantikan wajah.

Meski begitu, masih banyak orang yang tidak mau atau enggan mengkonsumsi air putih. Idealnya, setiap hari air yang dikonsumsi sebanyak 8 hingga 10 gelas, namun selama ini kita seringkali meminum air putih sekadarnya saja. Padahal jika mau mengkonsumsi air puth, khususnya bagi perempuan akan dapat meningkatkan kecantikan wajah. Apa saja manfaatnya, berikut ulasan lengkapnya:

Melembabkan Kulit

Air putih yang cukup aka menjaga tubuh dari dehidrasi sehingga kulit akan lebih lembab serta terhindar dari kusam dan kekeringan.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini adalah salah satu momok bagi perempuan yang mayoritas ingin selalu tampil cantik dan awet muda, apabila sudah terlihat keriput serta garis halus maka rasa cemas akan mendera. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi air putih untuk mencegah timbulnya kerutan di kulit sehingga kulit bisa tetap elastis.

Mengatasi Masalah Kulit

Dengan mengkonsumsi banyak air putih secara teratur maka akan dapat menghilangkan jerawat serta komedo yang ada di wajah, karena air putih yang masuk ke dalam tubuh akan melancarkan peredaran darah serta membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat kulit.  

Baca juga: Manfaat Cream Herbal Temulawak Asli untuk Wajah

Melembabkan Bibir

Air putih yang dikonsumsi dengan tepat bisa juga menjadi cara untuk melembabkan bibir agar tetap cantik dan merah secara alami.

Terapi Kulit

Air putih memiliki manfaat untuk mendoktifiasi serta mengencangkan kulit sehingga kulit terjaga kecantikannya secara alami.

Menyegarkan Kulit

Dengan mengkonsumsi air putih secara teratir setiap hari makan kulit akan terasa lembab, kulit yang lembab tentunya akan selalu tampak segar dan fresh tanpa harus menggunakan beragam bedak atau make up.

Mencerahkan Kulit

Ingin kulit tampak lebih cerah? Tak perlu menggunakan beragam produk pencerah kulit atau pemutih kulit, caranya hanya cukup dengan mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari. delapan gelas sehari.  

Mengencangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit pastinya akan terasa kendur, banyak yang dilakukan wanita untuk mengatasi masalah ini, baik itu dengan menggunakan perawatan wajah atau dengan perawatan ke dokter. Padahal, ada cara yang mudah untuk menjaga kekencangan kulit, yaitu dengan mengkonsumsi air putih secara rutin. Dengan konsumsi air putih maka wajah akan tampak awet muda dan cantik sepanjang masa. Saat air putih masuk ke dalam tubuh, maka metabolisme akan lancar sehingga tubuh menjadi sehat, dan kekenyalan kulit wajah menjadi terjaga.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kecantikan wajah dengan mengkonsumsi air putih. Mendapatkan wajah yang cantik tidak harus dengan biaya mahal, karena air putih yang alami pun bisa menjadikan wajah cantik dan berseri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *