Manfaat Kunyit untuk Perawatan Wajah yang Perlu Anda Ketahui

By | October 19, 2017

Kunyit merupakan produk yang sering digunakan sebagai campuran beberapa makanan. Sehingga kunyit ini memang dikenal lebih sebagai bumbu dapur dan dimanfaatkan untuk memberikan rasa pada makanan. Padahal ada banyak manfaat kunyit lainnya yang bisa dirasakan salah satunya untuk perawatan muka atau wajah seseorang. Anda bisa untuk memanfaatkan kulit sebagai bahan yang digunakan untuk kecantikan wajah seperti dengan beberapa manfaat di bawah ini.

  • Pengobatan jerawat

Manfaat pertama yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari bahan kunyit ini adalah untuk mengobati jerawat yang membandel. Anda bisa untuk menggunakan kunyit ini sebagai obat jerawat karena kunyit mempunyai kandungan sifat antiseptik dan juga antibakteri. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin mengobati jerawat yang ada di muka bisa untuk memanfaatkan bahan alami kunyit ini dimana mempunyai harga lebih murah dan lebih alami. Cara membuatnya juga cukup mudah dimana hanya tinggal untuk menumbuk kunyit dan menjadikannya masker muka atau dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat selama setidaknya 15 menit. Dengan melakukan perawatan rutin, bekas jerawat yang susah hilang akhirnya dapat hilang dan membuat wajah menjadi mulus kembali.

  • Mengatasi kulit berminyak

Manfaat kunyit selanjutnya adalah dapat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Biasanya selain jerawat yang membandel, wajah berminyak merupakan masalah paling banyak yang dirasakan oleh masyarakat. Mempunyai kulit wajah yang wajah yang berminyak sendiri tidak sehat karena juga merupakan penyebab jerawat mudah tumbuh di wajah. Oleh karena itulah kulit wajah yang berminyak tersebut harus dinormalkan dengan salah satunya memanfaatkan kunyit. Kunyit ini bisa untuk digunakan sebagai masker wajah yang dicampurkan dengan tepung beras, susu mentah, dan juga jus tomat terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa untuk membuat kulit wajah berminyak menghilang dan kulit wajah bisa menjadi normal.

  • Mengobati kulit kering

Fungsi lainnya yang bisa dilakukan kulit adalah dapat untuk dibuat masker dan cocok digunakan untuk seseorang yang mempunyai kulit wajah kering. Apabila Anda mempunyai kulit wajah yang kering maka mudah untuk mengalami penuaan dengan cepat berbanding terbalik dengan kulit wajah berminyak yang dapat membuat lebih muda. Tetapi kedua kondisi wajah tersebut harus diobati salah satunya dengan kunyit yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur.

  • Mencegah keriput

Dan manfaat kunyit lainnya adalah dapat untuk mencegah keriput cepat muncul di muka. Anda bisa untuk menggunakan kunyit sebagai masker wajah dan juga bagian leher setidaknya selama 30 menit. Sehingga dapat untuk mengurangi dan mencegah garis lurus dan kerutan yang bisa muncul di wajah. Bahan campuran yang bisa digunakan untuk membuat masker kunyit tersebut misalnya adalah tepung beras yang memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit muka agar lebih bersih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *