Mengatasi Keseleo Leher dengan Aman

By | October 9, 2018

Keseleo leher memang terkadang dianggap sebagai hal yang sepele, namun untuk menanganinya membutuhkan orang yang tidak sembarangan. Jika salah pada saat penanganan bukan tidak mumpung keadaan akan menjadi lebih parah. Oleh karena itu dibutuhkan kehati-hatian dalam menangani hal ini karena memang berhubungan langsung dengan saraf.

Mengatasi Keseleo Leher dengan Aman

Keseleo leher tentu akan mengabkibatkan rasa sakit dan tidak nyaman karena biasanya tidak akan bisa untuk menengok. Biasanya hal ini terjadi akibat salah dalam posisi tidur sehingga leher menjadi sakit dan susah untuk digerakkan. Kondisi tersebut harus segera dipulihkan agar tidak terlalu lama memberikan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa cara penyembuhan yang umumnya dilakukan untuk mengatasi salah urat di leher :

  • Menggunakan salep dingin

Menggunakan salep dingin biasanya umum digunakan untuk meredakan rasa sakit, termasuk juga kalian mengalami keseleo pada bagian leher. Salep ini sudah banyak sekali dijual di toko obat maupun apotik sehingga tak akan sulit mendapatkannya. Jangan menggunakan salep panas karena ia justru akan menimbulkan iritasi pada kulit anda.

  • Fisioterapi

Fisioterapi merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk semua jenis salah urat bisa pada semua bagian tubuh, termasuk juga keseleo leher. Dengan tindakan ini maka cedera yang dialami bisa disembuhkan dengan tepat dan juga aman. Sekarang ini sudah banyak sekali jasa yang menawarkan fisioterapi, namun sebaiknya melakukan hal ini di tempat yang terpercaya seperti rumah sakit.

  • Pijat urat

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menangani keseleo adalah melakukan pijat urat. Namun selalu ingat untuk melakukan hal ini dengan orang yang sudah profesional dan memiliki pengalaman yang banyak. Dengan rutin melakukan pijat urat biasanya cedera yang dialami bisa disembuhkan secara perlahan karena memang biasanya pemijatan dilakukan untuk meluruskan urat yang salah posisi.

  • Terapi obat

Keseleo bisa diatasi dengan menggunakan terapi obat, jadi kalian perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan resep obat yang sesuai dengan keluhan. Obat tersebut bisa berupa obat luar yaitu dengan cara dioleskan atau bisa juga obat yang langsung diminum.

Baca juga: Penyebab Penyakit Asam Urat dan Cara Mencegahnya

  • Akupuntur

Metode pengobatan ini sudah dikenal sejak lama dan banyak digunakan oleh orang-orang Cina. Dan saat ini akupuntur masih dipercaya mampu untuk mengatasi berbagai macam keluhan penyakit, termasuk juga keseleo. Pastikan untuk menggunakan jasa tenaga akupuntur yang telah memilik sertifikasi karena memang sulit untuk menemukan titik-titik akupuntur di tubuh dengan tepat.

Demikian tadi beberapa cara yang biasanya digunakan untuk mengatasi keseleo leher dengan aman. Pastikan pada saat memilih cara pengobatan tersebut sesuai dengan kebutuhan, dan melakukannya dengan orang yang tepat serta telah memiliki pengalaman. Jangan asal-asalan jika tidak ingin sakit malah menjadi parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *