Mengenal Obat Tumor Tradisional

By | August 23, 2016

Selain diabetes, belakangan ini banyak pasien dengan diagnosis tumor tercatat di berbagai rumah sakit yang tersebar pada berbagai wilayah. Jenis tumor yang timbul jika tidak segera diobati dalam berbahaya untuk kesehatan. Untuk penderita tumor yang tidak takut masuk meja operasi dapat langsung melakukan operasi untuk mengangkat tumor yang bersarang dalam tubuh. Sementara bagi yang terkendala mental dan biaya dapat menggunakan obat tumor tradisional sebagai pilihan pengobatan.

Manusia sehat bukannya tidak lepas dari serangan tumor. Karena menurut penelitian, setiap manusia mempunyai bibit tumor dalam tubuhnya. Tumor sendiri merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh kelainan pada sel tubuh. Seperti yang diketahui bahwa tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk mengganti sel tubuh yang sudah tua dan rusak. Jika pada saat pergantian sel terjadi ketidaknormalan maka akan terbentuk sebuah jaringan. Jaringan inilah yang dinamakan tumor.

Selain dikarenakan faktor bawaan, tumor dapat juga disebabkan oleh:

  • Seringnya makan junk food dan makanan instan. Kedua jenis makanan ini telah terbukti memicu pertumbuhan sel tumor dengan lebih cepat.
  • Merokok. Kebiasaan buruk ini masih banyak penggemarnya walaupun pada kemasan rokok telah diberi peringatan dan contoh nyata akibat dari rokok itu sendiri.
  • Kegemukan. Tubuh yang terlalu banyak mengandung cadangan makanan dapat membuat tingkat pertumbuhan sel tumor berjalan lebih cepat. Karena organ di dalamnya tidak bisa berfungsi dengan maksimal.
  • Radiasi.

Baca Juga: Jenis-Jenis Obat Herbal Tradisional dan Manfaatnya

Jenis tumor sendiri dibagi menjadi 2 yaitu tumor ganas dan tumor jinak. Tumor ganas umumnya menyebar dengan lebih cepat. Sekali terdiagnosa, penanganan yang cepat harus segera diambil karena bila sudah menyebar akan sulit dikendalikan lagi. Walaupun begitu terkadang jenis tumor ganas atau kanker ini bisa saja kambuh beberapa waktu kemudian walaupun operasi yang dilakukan dinyatakan berhasil.

Tumor jinak sendiri memiliki karakteristik yang berbeda, dia tidaklah seganas saudaranya. Jaringan yang terbentuk dapat langsung sembuh setelah operasi pengangkatan jaringan dilakukan. Tidak banyak kasus bahwa tumor jinak kembali berulah setelah dilangsungkannya operasi. Tetapi bagi yang takut dan terkendala biaya adakah cara lain untuk mengobati penyakit tumor ini?

Tentu saja jawabannya ada. Penderita tumor dapat mencari obat tumor alternatif biasanya obat yang dijual diproduksi dengan bahan-bahan herbal. Bahan-bahan yang diracik ada yang berasal dari ekstrak kulit manggis, kunyit putih ataupun ekstrak daun sirsak. Ketiga bahan ini memiliki kesamaan sebagai obat yang mengandung antioksidan, antibakteri dan anti kanker.

Pengobatan yang dilakukan oleh daun sirsak dalam mengobati tumor bahkan lebih ampuh jika dibandingkan dengan kemoterapi. Sedangkan kunyit putih bermanfaat untuk menghambat penyebaran tumor pada jaringan tubuh yang lain begitu juga yang dilakukan oleh ekstrak manggis. Dengan kandungan tersebut, secara perlahan sel kanker dapat terpecah. Namun pengonsumsian harus dilakukan secara teratur agar manfaatnya terlihat jelas dan nyata.

Untuk penderita yang dananya terbatas dapat membuat obat tumor secara tradisional. Hanya perlu segenggam daun sirsak yang direbus bersama air. Didihkan hingga air berkurang setengah. Tambahan sedikit gula batu untuk menambah rasanya. Lakukan secara teratur dan konsumsi sehari 3x. dengan begini insya Allah tumor yang ada akan cepat menghilang.

Selain dibantu obat dan makanan sehat, penderita juga perlu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena bagaimanapun Dia adalah Dzat yang memberi kehidupan dan juga kesembuhan bagi para umatnya jika mereka memohon. Semoga kita semua diberi kesehatan hingga hari tua menjelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *