Mengobati Patah Tulang dengan Bahan Alami

By | October 8, 2018

Patah tulang adalah kondisi dimana tulang mengalami patah atau bisa juga hanya melengse. Secara umum memang orang yang mengalami ini meskipun telah diobati namun tentu tidak akan bisa kembali seperti semula secara 100%.

Mengobati Patah Tulang dengan Bahan Alami

Pengobatan biasanya dilakukan dengan menyambung tulang yang mengalami patah agar bisa berfungsi seperti sebelumnya. Selain itu penanganan ini juga berfungsi untuk bisa mengurangi rasa sakit yang diakibatakn oleh patah tulang. Tingkat keberhasilan dalam mengobati masalah ini juga sangat bergantung pada seberapa parah kondisi patahannya

Nah untuk bisa membantu proses penyembuhan maka dibawah ini akan kami berikan daftar bahan alami yang bisa digunakan.

  • Kalsium

Seperti yang kita ketahui bahwa kalsium sangat baik dikonsumsi untuk bisa memberikan nutrisi pada tulang. Banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung zat ini sehingga kalian tidak akan kesulitan dalam mencarinya. Pada saat mengalami patah tulang maka sebaiknya perbanyak asupan kalsium agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

  • Teh hijau

Jika rajin mengkonsumsi sebanyak 5 cangkir teh hijau setiap hari maka bisa digunakan untuk membantu proses penyembuhan. Ya memang teh hijau memiliki banyak sekali manfaat sehingga ini juga bisa dijadikan salah satu solusi. Selain itu teh hijau juga dipercaya mampu untuk mencegah perkembangan sel kanker karena memiliki antioksidan yang cukup tinggi.

  • Es batu

Es batu dipercaya bisa digunakan untuk meredakan tulang patah yang dibarengi dengan adanya peradangan. Karena biasanya peradangan tersebut akan menimbulkan rasa panas sehingga perlu sesuatu yang dingin untuk membantu menyembuhkan. Kalian hanya perlu mengkomres bagian tubuh yang mengalami patah tulang. Lakukanlah sebanyak 3x dan dalam durasi waktu sekitar 15 menit setiap harinya.

  • Vitamin D

Untuk membantu proses penyembuhan selain memanfaatkan kalsium kalian juga membutuhkan vit. D. Hal ini karena vit. D memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tulang. Untuk mendapatkannya juga tidak susah karena bisa didapatkan dari sinar matahari, makanan, maupun suplemen yang telah banyak di jual.

Vitamin D ini juga sangat bermanfaat dalam membantu proses penyerapan kalsium ke tulang sehingga keduanya akan sangat baik jika dikonsumsi secara bersamaan. Banyak sekali makanan yang memiliki kandungan vit. D seperti ikan, kuning telur, dan juga minyak ikan.

  • Vitamin K

Vitamin ini memiliki fungsi untuk membantu memperbaiki sel yang rusak, dan juga bisa menguatkan osteocalcin sehingga kesehatan tulang akan terjaga. Makanan yang mengandung vitamin ini dalah brokoli, kol, ikan, daging, dan juga hati.

Baca juga: Cara Mengobati Patah Tulang Dengan Tepat

Demikian tadi beberapa bahan alami yang mimiliki fungsi untuk membantu dalam proses penyembuhan patah tulang. Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk penyembuhan penyakit ini, jadi rutinlah dalam mengkonsumsi agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa kembali sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *