Mengolah Ramuan Alami untuk Mengatasi Munculnya Jerawat Membandel

By | September 26, 2017

Tidak sedikit orang yang merasa sangat terganggu dengan munculnya beberapa jerawat di wajahnya. Hal tersebut tentunya akan mengurangi kecantikan wanita atau ketampanan pria dihadapan orang lain. Makanya tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan uang yang banyak hanya demi menghilangkan jerawat-jerawat membandel. Tapi jangan salah, ada beberapa ramuan alami yang sangat dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dan membantu tumbuhnya jerawat membandel. Kenapa harus melakukan perawatan yang berbau dengan kimiawi yang tentunya menimbulkan efek samping yang berbahaya kalau yang tradisional bisa dilakukan.

Banyak metode alami yang tidak membutuhkan banyak biaya dan yang pasti tidak menimbulkan banyak efek samping. Pemberian obat atau ramuan tradisional itu bisa dari tumbuh-tumbuhan, sayuran, buah-buahan, atau lainnya. Berikut ini beberapa ramuan yang dijamin ampuh untuk mengatasi berbagai jerawat diberbagai jenis kulit, antara lain:

  • Kayu manis dengan madu.

Tips pertama yang bisa dilakukan dalam upaya penghilangan jerawat yaitu dengan membuat suatu ramuan dari bahan baku kayu manis dan madu. Kayu manis mempunyai sifat anti mikroba yang mampu membunuh bakteri secara cepat. Dari kedua bahan tersebut Anda dapat mengambil 2 sendok madu alami kemudian campur dengan I sendok teh kayu manis bubuk. Setelah tercampur rata oleskan pada wajah secara merata yang telah dibersihkan sebelumnya. Biarkan kurang lebih 10 menit selanjutnya bilas menggunakan air.

  • Kulit jeruk.

Untuk ramuan alami selanjutnya yang dapat Anda buat yaitu dari kulit jeruk, karena seperti yang telah diketahui banyak sekali manfaat dari buah satu ini. Dengan kandungan vitamin C didalamnya dapat mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Secara otomatis dapat membuat kulit bersih dan jerawat tidak lagi muncul. Caranya sangat mudah, haluskan kulit jeruk dengan blender atau tumbuk. Kemudian beri sedikit air, jika sudah menghasilkan seperti creamer lalu oleskan pada kulit muka. Tunggu kurang lebih 20-30 menit kemudian dibilas, lakukan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan wajah yang diinginkan.

  • Kulit pisang.

Buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata sampai dengan kulit pisangnya pun bisa menghasilkan khasiat dalam dunia kecantikan. Ambil pisang kemudian gunakan kulitnya untuk menggosok bagian wajah yang sering tumbuh jerawat. Hal tersebut dapat mengurangi sel-sel jahat yang sering membantu munculnya berbagai jerawat. Setelah menggosokkan, tunggu saja dalam kurun waktu 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

  • Tumbuhan lidah buaya.

Anda pernah melihat dalam tubuh tanaman lidah buaya terdapat gel, itulah yang sering dimanfaatkan para produsen untuk membuat berbagai produk kecantikan. Lidah buaya mampu meminimalisir munculnya bakteri penumbuh jerawat. Gel lidah buaya Anda ambil kemudian oleskan pada wajah, diamkan 20 menit dan bilas. Pembuatan ramuan alami ini sangat baik dilakukan setiap harinya atau minimal dua kali dalam seminggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *