Menilik Obat Aneh Undur-undur yang Mampu Mengatasi Berbagai Penyakit

By | October 3, 2017

Banyak sekali obat aneh yang dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya yaitu hewan undur-undur. Mungkin banyak yang belum mengenal jenis hewan satu ini karena memang untuk sekarang apalagi di perkotaan sangat susah ditemukan. Hewan ini merupakan jenis serangga yang berjumlah lebih dari 2000 spesies yang ada diseluruh dunia. Salah satu hewan yang menyukai kehidupan di pasir yang mempunyai suhu hangat. Wujudnya yang kecil membuat banyak orang tidak menyangka akan manfaat yang dia berikan bagi kesehatan manusia. Jenis undur-undur yang digunakan sebagai pengobatan yaitu yang masih dalam bentuk larva atau yang belum dewasa.

Berbagai penelitian mengatakan bahwa undur-undur mempunyai kandungan sulfonylurea yang dalam kesehatan manusia mampu memperlancar sistem kerja saat memproduksi insulin untuk kekebalan tubuh. Seperti yang diketahui insulin banyak dibutuhkan manusia, karena terjadi penurunan isulin akan terjadi ketidakseimbangan yang mengakibatkan seseorang akan mudah terkena bermacam-macam penyakit. Nah, makanya perlu diketahui manfaat undur-undur sebagai obat dalam kesehatan, diantaranya:

  • Mengatasi sakit darah tinggi.

Tidak ada yang menyangka undur-undur dapat mengatasi penyakit satu ini, darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu penyakit yang sering dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Naiknya tensi darah yang sudah melebihi batas normal akan menyebabkan seseorang terserang penyakit ini. Emosi yang sulit untuk dikontrol merupakan salah satu ciri orang yang mengidap sakit darah tinggi.

  • Mengobati sakit asma.

Penyakit yang selanjutnya dapat diatasi dengan obat aneh satu ini yaitu asma, hal ini disebabkan membengkaknya paru-paru atau otot dinding pada cabang tenggorokan yang menyempit mengakibatkan seseorang sulit untuk bernafas. Penyakit asma sendiri bisa dari yang ringan sampai dengan berat yang dapat mengancam nyawa seseorang. Bagi Anda yang mempunyai penyakit satu ini bisa mengkonsumsi hewan undur-undur secara rutin.

  • Mengatasi kolesterol tinggi.

Selain dapat mengatasi dua jenis penyakit sebelumnya, undur-undur juga mampu mengatasi kolesterol yang tinggi. Kolesterol sendiri dapat disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi setiap hari ataupun dari tubuh itu sendiri. Karena hewan jenis serangga satu ini dapat menekan produksi lipid yang ada pada hati.

  • Penyakit stroke.

Stroke adalah salah satu penyakit yang diakibatkan munculnya tekanan darah yang sangat tinggi hingga mengakibatkan darah menjadi pecah. Nah, dengan mengkonsumsi undur-udur dapat menurunkan tingginya tekanan pada darah sehingga dapat mengurangi tingkat resiko stroke yang semakin buruk.

  • Menyembuhkan penyakit diabetes.

Kandungan zat sulfonylurea yang ada pada hewan yang hidup di pasir tersebut memberikan manfaat untuk penyembuhan bagi penderita diabetes. Ada cara pengolahan undur-undur ini hingga menjadi obat aneh dengan wujud serbuk yang tinggal diminum. Bahkan semua prosesnya telah melalui sterilisasi yang baik. Bagi Anda yang menderita penyakit ini bisa menggunakan ramuan obat tersebut yang telah teruji khasiatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *