Obat Alami untuk Membuang Racun dari Dalam Tubuh

By | March 13, 2017

Salah satu penyebab mengapa manusia rentan terkena penyakit adalah terpapar racun atau virus, baik yang berasal dari lingkungan sekitar maupun makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Oleh sebab itu, setiap orang harus melakukan proteksi diri agar terhindar dari berbagai macam racun atau virus yang berbahaya bagi kesehatan. Racun dan virus yang bersemayam di dalam tubuh tidak hanya berpotensi membuat tubuh rentan terkena penyakit, melainkan juga dapat mengurangi fungsi dan kinerja organ tubuh tertentu. Dampaknya, manusia akan mudah ringkih. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengurangi racun dari dalam tubuh adalah detoksinasi. Detoksinasi merupakan cara untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, baik melalui obat-obatan, makanan, atau aktifitas sehari-hari. Dengan membuang racun dari dalam tubuh, manusia akan memiliki sistem imun atau kekebalan yang lebih baik, sehingga hidupnya akan lebih sehat. Berikut ini akan dibahas tentang obat alami untuk detoksinasi.

baca juga:Obat Tumor Alami dari Bahan yang Mudah Ditemukan

  1. Mengkonsumsi Lebih Banyak Sayuran dan Buah-buahan

Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dapat mengurangi kadar racun di dalam tubuh dan merupakan obat alami untuk detoksinasi. Kandungan serat yang tinggi dari sayuran dan buah-buahan dapat membantu mengurangi racun di dalam tubuh, yang kemudian dikeluarkan melalui kotoran. Selain itu, sayuran dan buah-buahan mengandung zat-zat penting yang dapat membantu tubuh untuk berfungsi secara maksimal.

Namun sayangnya, tidak semua orang mau mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara teratur. Cara yang paling efektif agar rutin mengkonsumsi buah adalah dengan menerapkan diet makanan mentah, yaitu makanan yang bisa langsung dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu, seperti lalapan atau kudapan. Atau Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang sudah diolah menjadi jus.

  1. Minum Teh Hijau

Banyak orang yang beranggapan bahwa kopi bisa mengurangi kadar racun di dalam tubuh. Hal ini sangat dipercaya sebagian besar para perokok, dan beranggapan bahwa merokok akan aman sejauh diimbangi dengan mengkonsumsi kopi. Pandangan tersebut merupakan pendapat yang keliru dan tidak berdasar. Asap rokok yang dihirup ke dalam tubuh sifatnya akan tetap menjadi racun meski diimbangi dengan kopi. Kopi justru mengandung kafein yang malah juga berpotensi menjadi racun bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Oleh sebab itu, gantilah kopi dengan banyak mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau mengandung polifenol, sebuah zat antioksidan yang dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh.

  1. Minum Air Lemon dan Air Kelapa

Air lemon dan air kelapa juga merupakan obat alami untuk detoksinasi. Air lemon dan air kelapa dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh dan membersihkan tubuh dari berbagai jenis racun secara alami. Selain itu, air lemon dan air kelapa juga dapat melancarkan pencernaan. Konsumsilah air lemon atau air kelapa setiap pagi sebelum mengkonsumsi makanan lainnya, hal ini akan membantu tubuh melakukan detoksinasi sebelum proses lainnya dalam tubuh mulai bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *