Obat Aneh Untuk Mengatasi Flu

By | June 28, 2017

Memasuki musim hujan, tak heran jika penyakit flu jadi lebih sering dialami. Penyakit flu adalah penyebaran sebuah virus yang paling umum diderita oleh masyarakat luas. Hidung tersumbat sekaligus beringus, demam, pegal-pegal, sakit kepala, radang pada tenggorokan dan bersin-bersin, hal-hal tersebut merupakan sebagian dari efek virus tersebut yang membuat penderitanya tersiksa. Terkadang, penyakit flu juga disertai dengan batuk-batuk yang mana kerap membuat peradangan pada tenggorokan semakin parah. Kebanyakan orang beralih ke obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan akibat menderita penyakit flu. Namun sebetulnya ada beberapa cara unik yang tidak pernah terpikirkan oleh anda untuk menyembuhkan penyakit tersebut secara perlahan-lahan tanpa harus bergantung pada obat-obatan. Berikut beberapa obat aneh tapi manjur untuk mengatasi flu :

Baca juga: Obat Herbal untuk Penyakit Kulit

  1. Dengarkan lagu aliran jazz selama 30 menit. Kadar Immunoglobullin A (IgA), atau protein pelawan kuman penyakit dalam tubuh kita akan naik atau bertambah.
  2. Kenakan kaus kaki yang telah direndam dalam air dingin. Hal ini akan membuat sirkulasi darah pada kaki lebih aktif sekaligus menurunkan tekanan yang ada di kepala.
  3. Olahraga kecil. Ketika mengeluarkan keringat, tubuh kita sedang mengeluarkan racun yang kemungkinan didapat melalui infeksi pada bagian tubuh kita.
  4. Konsumsi coklat. Coklat mengandung theobromine, salah satu komponen yang mampu membuat kita berhenti batuk.
  5. Kunyah bawang mentah. Makanan ini mengandung sulfur yang mana sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh sekaligus detoks.
  6. Makan kerang sebanyak-banyaknya. Kerang mengandung zinc yang membuat sel darah putih kita lebih aktif memerangi virus dan bakteri.
  7. Minum air kelapa. Air kelapa mengandung electrolytes yang sangat penting untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.
  8. Bawang Bombay. Antimikroba alami dalam bawang, mengandung sulfur, yang akan membantu meningkatkan imunitas dan membantu detoksifikasi.
  9. Mustard. Kandungan anti-inflamasi-nya bisa dijadikan obat alternatif saat flu. Demikian juga saat zaman Romawi kuno, mustard banyak digunakan untuk pengobatan flu.
  10. Cabe merah. Cabe dapat melegakan pernapasan, ini tentu digunakan jika Anda tahan dengan pedasnya. Capcaisin di dalamnya bisa sebagai decongestant.

Selain dari obat-obatan di atas, kulit katak ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan flu. Tentu banyak orang yang akan menggelengkan kepalanya, saat disuguhi obat aneh yang bisa mengatasi flu dan pilek. Tetapi, berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Queen di Belfast, kulit katak bisa mengobati lebih dari 70 macam penyakit, termasuk flu. Rahasianya ada pada kandungan protein yang terdapat dalam kulit katak. “Dua jenis protein yang dikeluarkan dari kulit katak, bisa mengatasi kanker dan penyakit lainnya, dengan menghambat perkembangan pembuluh darah,” menurut MedicalNewsToday.com.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba kulit katak saat anda flu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *