Obat Aneh yang Ada di Dunia

By | August 8, 2017

Zaman sekarang memang sudah maju, akan tetapi masih banyak orang yang percaya untuk menggunakan obat tradisonal yang aneh dalam penyembuhan penyakit. Dan berikut ini adalah beberapa obat aneh yang ada di dunia

  1. Bercinta dengan Perawan

Di Afrika Selatan ada kepercayaan bahwa untuk mengobati penyakit AIDS adalah bercinta dengan perawan. Hal ini tentunya aneh, karena dalam teori pengobatan modern disebutkan bahwa penularan AIDS adalah dengan pergaulan bebas, namun di Afrika Selatan hal ini justri dijadikan sebagai pengobatan.

  1. Jaring Laba-laba

Beberapa puluh tahun lalu terjadi wabah malaria mengerikan yang menjangkiti berbagai wilayah di dunia, beragam pengobatan dicoba untuk mengobati penyakit malaria ini, salah satu obat aneh yang digunakan adalah tablet yang terbuat dari gulungan jaring laba-laba

  1. Darah Kelelawar

Masyarakat Mesir Kuno pernah dilanda wabah kebutaan yang disebabkan oleh panas matahari yang tinggi serta badai gurun yang melanda wilayah mesir. Untuk mengobati wabah kebutaan ini, maka diberikan pengobatan menggunakan darah kelelawar yang diteteskan pada mata. Cara ini dipercaya akan dapat mengembalikan penglihatan seperti sedia kala bahkan bisa mempertajam mata seperti mata kelelawar.

  1. Empedu Monyet

Empedu monyet adalah jenis pengobatan yang banyak dipercaya oleh masyarakat Cina. Empedu monyet digunakan untuk mengobati sakit perut, sedangkan darah dan otak monyet untuk obat kuat.

  1. Mandi Bir

Pengobatan ini tentunya terdengar aneh, namun di Czech Republic ada satu-satunya pusat kesehatan di dunia. DI tempat tersebut memberikan penawaran untuk mandi air hangat yang dicampur dengan bir. Pengobatan ini dipercaya bisa menghambat penuaan, khususnya bagi wanita.

  1. Kotoran Anjing

Mendengar kotoran anjing dijadikan sebagai obat tentunya menjadi sesuatu yang aneh dan menjijikkan. Namun kotoran anjing atau hyena yang sudah memutih disebabkan ada di udara terbuka  pernah dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati radang tenggorokan.

Kotoran anjing ini dicampur dengan madu dan dipercaya bisa membersihkan tenggorokan sehingga bisa mengobati radang yang menyakitkan.

  1. Jus Kodok

Jus kodok ini dipercaya sebagai pengobatan untuk yang mengidap impotensi atau lemah syahwat di wiayah Peru. Jus kodok memang dikenal sebagai viagra di negara yang beribukota di Lima ini. Bahkan tak hanya impotensi, akan tetapi jus ini jga dipercaya bisa mengobati penyakit lain, seperti bronkitis, asma, serta penyakit pernafasan lain. Khasiat jus ini akan semakin meningkat ketika dicampurkan dengan Maca yang juga merupakan tumbuhan obat kuat dari Amerika Selatan.

Itulah beberapa obat aneh yang dipercaya oleh masyarakat di beberapa belahan dunia yang berbeda. Meski aneh, namun obat tersebut banyak yang sudah turun temurun sehingga tetap dipercaya sebagai obat hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *