Obat Diabetes Alami yang Dapat Anda Andalkan untuk Terapi Menurunkan Gula Darah

By | August 30, 2018

Penyakit tingginya gula darah merupakan penyakit yang saat ini terus memiliki angka jumlah penderita yang meningkat pesat. Bukan hanya dari golongan dewasa atau manula, penyakit ini bisa menjangkiti anak-anak bahkan balita. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab dari penyakit ini diantaranya adalah faktor dari dalam tubuh atau hormonal dan faktor dari luar yaitu gaya hidup. Bagi para penderitanya, untuk mendapatkan kesehatan seperti sedia kala harus siap dengan mengkonsumsi obat diabetes secara teratur setiap harinya.

Obat Diabetes Alami yang Dapat Anda Andalkan untuk Terapi Menurunkan Gula Darah12

Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi obat atau melakukan tindakan medis seperti suntik insulin dan sebagainya merupakan hal yang lumrah sebagai tindakan pengobatan. Akan tetapi usaha lain bisa tetap dilakukan agar kesehatan yang dimiliki tak harus selalu bergantung pada obat dan tindakan medis tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi obat herbal atau tanaman obat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki kondisi tubuh dari dalam untuk bisa melakukan fungsinya dengan baik kembali. Obat herbal yang berasal dari tanaman alami juga bebas akan racun serta efek samping sehingga lebih aman dikonsumsi bagi Anda dalam jangka panjang.

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman alami yang bisa Anda gunakan sebagai obat diabetes jangka panjang yang lebih aman dan sehat:

  • Kunyit.

Kunyit merupakan bumbu dapur yang sangat mudah ditemukan dan dibudidayakan. Dibalik kemudahannya tersebut, kunyit juga memiliki manfaat kesehatan untuk penderita diabetes. Mengkonsumsi kunyit sebanyak 300 gram setiap harinya sudah dibuktikan dapat menurunkan kadar gula darah sebesar 18%. Selain menurunkan kadar gula darah, konsumsi kunyit juga bisa mencegah komplikasi diabetes.

  • Jahe.

Selain kunyit, obat untuk penderita diabetes lainnya yang berasal dari rempah-rempah adalah jahe. Jahe memiliki manfaat anti inflamasi yang dapat mencegah peradangan untuk menghambat gangguan mata akibat komplikasi diabetes. Campurkan jahe pada makanan dan minuman sehari-hari untuk ikut menjaga kadar gula darah.

  • Jinten hitam.

Jinten hitam sejak jaman dahulu sudah dikenal sebagai bahan obat tradisional dengan berbagai manfaatnya. Salah satunya adalah untuk menurunkan kadar gula darah dan sebagai obat peradangan untuk mencegah komplikasi diabetes.

Baca juga: Obat Diabetes Herbal Mujarab

  • Lidah buaya.

Tanaman satu ini mudah tumbuh dimana saja dengan berbagai manfaatnya. Lidah buaya selain menjadi obat kulit dan campuran minuman untuk mengatasi demam juga bisa memberikan manfaat sebagai obatnya.

Beberapa tanaman di atas dapat menjadi alternatif obat diabetes yang lebih aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Namun tetap ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengalihkan pengobatan medis ke tradisional. Selain membeli, Anda juga bisa menanam sendiri tanaman obat tersebut sehingga lebih mudah didapatkan dan lebih ekonomis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *