Obat Diabetes Herbal Alami Dengan Buah-Buahan

By | March 16, 2017

Mengobati penyakit komplikasi diabetes merupakan hal penting yang harus dilakukan. Diabetes merupakan penyakit yang merusak metabolism di dalam tubuh, khususnya metabolism glukosa. Penyebabnya bisa karena tidak adanya hormone insulin yang fungsinya memasukkan glukosa ke dalam sel. Cara mengobatinya bisa dengan obat diabetes herbal alami.

Penyakit diabetes bisa menyerang siapapun, baik anak-anak hingga orang dewasa. Umumnya penyebab anak-anak terkena diabetes adalah karena faktor genetic (turunan). Sedangkan pada orang dewasa penyebabnya bisa karena gaya hidup yang tidak sehat, sensitifitas hormone insulin menurun. Diabetes bisa juga menyerang wanita hamil.

Obat diabetes herbal alami akan lebih berkhasiat jika dibarengi dengan mengatur pola makanan yang benar. Tidak sedikit penderita diabetes melakukan diet khusus. Melakukan diet seringkali membuat penderita kelaparan, sehingga penting mengetahui jenis makanan yang cocok untuk dijadikan cemilan. Cemilan yang aman bagi penderita diabetes adalah buah-buahan.

Namun tidak semua jenis buah cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebaiknya pilih jenis buah-buahan yang tidak terlalu manis, pilih jenis buah yang mengandung banyak serat dan pilih buah yang masih segar. Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang bisa dijadikan pilihan menu tambahan bagi penderita diabetes.

baca juga: Obat Diabetes Herbal Alami Dengan Buah-Buahan

 

  • Buah Apel

 

Buah apel merupakan jenis buah-buahan yang banyak dijadikan pilihan saat menjalankan program diet. Begitupun untuk penderita diabetes. Apel banyak mengandung Vitamin C, serat dan anti oksidan. Anda bisa mengkonsumsi apel dengan kulitnya karena kulit apel mengandung serat yang baik untuk menurunkan indeks glikemik. Selain itu kandungan kalori dalam apel sangat sedikit, yaitu 54 kalor.

 

  • Buah Jeruk

 

Buah yang cocok untuk penderita diabetes berikutnya adalah buah jeruk. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Selain itu sebutir jeruk mengandung serat, anti oksidan, folat, kalsium yang baik untuk tubuh. zat folat dan kalium baik untuk menjaga kadar tekanan daran dan menormalkannya kembali. Apalagi penderita diabetes rentan terkena penyakit hipertensi atau darah tinggi.

 

  • Buah Pepaya

 

Buah yang cocok untuk diabetes berikutnya adalah buah papaya. Buah ini banyak mengandung Vit C, A, dan E yang tinggi. Selain itu kandungan kalsium, kalium dan zat besi di dalamnya membantu fungsi sel darah merah dan pemburuh darah jantung. Jadi buah ini wajib dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

 

  • Buah Pear

 

Buah pear memiliki serat dan vit K yang tinggi. Vitamin K membantu keseimbangan dalam darah sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh. Seratnya dapat menurunkan indeks glikemik yang memberikan manfaat perut terasa kenyang.

Selain buah-buahan tersebut masih banyak jenis buah lainnya yang bisa dijadikan cemilan untuk penderita diabetes. Selain buah masih ada solusi pilihan bahan lain untuk dijadikan obat diabetes herbal yang berkhasiat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *