Obat Diabetes Herbal Mujarab

By | August 16, 2018

Tahukah Anda bahwa di dalam tubuh manusia terjadi pengolahan berbagai zat kimia yang nantinya akan menghasilkan energi. Proses pengolahan zat kimia dalam tubuh disebut sebagai proses metabolisme. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat gangguan metabolisme dalam tubuh manusia dimana pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin yang bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga kadar gula dalam darah sangat tinggi. Penyakit ini pun tidak boleh anda sepelekan, karena Indoneisa menjadi salah satu dari sepuluh Negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia. Untuk itu penting bagi anda yang terkena diabetes  untuk mengetahui langkah pengobatan sendiri, berikut adalah obat diabetes herbal ampuh yang perlu anda ketahui.

Obat Diabetes Herbal Mujarab

  • Kunyit

Kunyit merupakan rempah alami yang banyak ditumui di Indoensia dan bisa dijadikan obat alami penderita diabetes. Dalam kunyit terkandung curcumin yang merupakan zat warna orange kunyit yang bisa menekan kadar gula dalam darah dan mengatasi masalah darah lain.

Caranya:

-siapkan kurang lebih 100 kunyit dengan warna yang orange pekat, lalu kupas dan cuci hingga bersih

-rebus kunyit yang sudah dibersihkan tadi dan tambahkan sedikit garam

-setelah mendidih, dinginkan ramuan tersebut dan saring.

-minumlah air rebusan kunyit tadi sehari 2 kali

  • Kumis Kucing

Seperti namanya tanaman kumis kucing memiliki ciri khas dimana bunganya mempunyai bentuk yang menyerupai kumis kucing. Tanaman ini ampuh untuk dijadikan obat diabetes herbal karena mengandung senyawa myoinotisol, minyak atsiri, dan saponi yang akan mengaktifkan sel beta pankreas untuk memproduksi insulin.

Untuk kandungan sapofonin, kalium, sinensetin sebagai anti-inflamasi untuk menyembuhkan luka dan peradangan akibat penyakit diabetes.

Caranya :

Rebus 2 gelas air bersama kurang lebih 15 helai daun kumis kucing. Setelah mendidih dan sari daun kumis kucing bercampur dengan air, maka dapat dikonsumsi secara langsung.

  • Mengkudu

Mengkudu memang memiliki rasa yang tidak enak dan dianggap mempunyai aroma kurang sedap oleh sebagian orang, tapi untuk khasiatnya jangan ditanyakan lagi. Buah ini merupakan bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat diabetes herbal ampuh. Mengkudu mempunyai senyawa proxeroni yang dapat membantu membuka pori-pori sel sehingga tubuh akan menyerap nutrisi.

Caranya:

– Haluskan 2 buah mengkudu dengan menggunakan blender, jangan lupa tambahkan sedikit air

– Hetelah halus, peras air mengkudu

– Minum I gelas air mengkudu yang dan tambahkan 3 sendok madu, dan minum sehari 2 kali

  • Daun manga

Siapa sangka daun yang pohonya sering kita temui ini bisa menjadi obat untuk penderita diabetes. Daun mangga mempunyai kandungan zat tanin  atau anthocyanidins yang dapat meredakan gejala diabetes ringan.

Caranya:

Siapkan 2-3 daun mangga dan rendam pada secangkir air, diamkan selama 12 jam. Setelah itu saring dan minum ramuanya secara langsung setiap hari.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Tanaman diatas adalah jenis-jenis tanaman sebagai obat diabetes herbal yang mujarab dan sering kita temui dalam keseharian. perlu dicatat, untuk penanganan  yang cepat, anda perlu juga untuk mengatur pola makan yang sehat sembari mengkonsumsi obat herbal diatas. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *