Obat Diabetes Herbal yang Murah dan Ampuh

By | March 14, 2017

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu tinggi ini menjadi momok yang menakutkan sehingga dihindari oleh banyak orang. Salah satu cara untuk menghindari diri dari diabetes adalah dengan menghindari mengkonsumsi gula dan minuman manis secara berlebihan. Namun, cara tersebut seringkali kurang efektif, sebab kadar gula pada darah tidak hanya disebabkan oleh gula yang diolah dari tebu, melainkan juga makanan-makanan lain yang memiliki rasa manis. Bagi Anda yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, Anda perlu hati-hati, sebab hal tersbut dapat menyebabkan diabetes. Bagi Anda yang terlanjur terkena diabates, berikut ini adalah beberapa obat diabetes herbal yang murah dan ampuh yang bisa Anda coba untuk dikonsumsi secara rutin.

  1. Buah Mengkudu

Buah mengkudu dikenal sebagai obat diabetes herbal yang cukup ampuh. Dalam buah mengkudu terdapat kandungan proxeroni yang berfungsi untuk membentuk alkaloid di dalam tubuh sehingga akan bermanfaat untuk membuka pori-pori dari sel tubuh, sehingga kandungan kalori akan lebih mudah diserap ke dalam tubuh. Tidak heran jika olahan atau ekstrak buah mengkudu sering dijadikan kapsul atau obat untuk mengobati diabetes. Namun, akan lebih ampuh jika mengkonsumsi olahan buah mengkudu secara langsung, bukan mengkonsumsi ekstrak atau kapsulnya. Cara mengolah buah mengkudu menjadi obat diabetes cukup mudah, yaitu: siapkan satu buah mengkudu, kemudian blender tanpa air. saringlah blenderan mengkudu tersebut dan ambil airnya saja. Minumlah air dari ekstrak buah mengkudu tersebut secara langsung dengan rutin setiap hari. Namun jika Anda tidak terlalu suka dengan aroma dan rasa buang mengkudu yang menyengat, Anda bisa menambahkannya dengan madu alami sebanyak satu sendok makan.

  1. Buncis

Buncis merupakan tanaman alami yang memiliki kandungan B-sitosterol yang berfungsi untuk mempercepat produksi insulin di dalam tubuh. Dengan memproduksi insulin yang lebih cepat, maka diabetes akan lebih cepat diatasi. Kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga kadar gula darah. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan buncis sebagai obat diabetes, caranya cukup mudah. Siapkan setengah kilogram buncis, dan cucilah hingga bersih. Rebuslah buncis tersebut dengan dua gelas air atau sekitar 500 ml air. Tunggu hingga air rebusan mendidih. Setelah mendidih, ambil rebusan air buncis tersebut dan masukkan ke dalam gelas, konsumsilah air rebusan buncis dua kali sehari, yaitu setiap pagi dan malanm sebelum tidur. Sementara untuk buncisnya, bisa Anda manfaatkan sebagai camilan.

  1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa juga merupakan obat diabetes herbal yang ampuh. Cara mengolah mahkota dewa menjadi obat diabates adalah, siapkan tiga hingga lima potong bagian tangkai mahkota dewa, siapkan juga tiga lembar daun salam. Rebuslah tangkai mahkota dewa dan daun salam tersebut hingga mendidih ke dalam 500 ml air. Jika sudah mendidih, saringlah ramuan tersebut dan minumlah secara rutin setiap hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *