Obat Ekstrim dan Aneh di Dunia

By | July 21, 2017

Ada beragam penyakit di dunia ini yang tentunya juga memiliki obat yang beragam, ada yang percaya dengan pengobatan medis, namun tak sedikit orang yang percaya dengan pengobatan tradisional, dan berikut ini adalah obat ekstrim dan aneh di dunia yang masih digunakan masyarakat sebagai obat tradisional:

  1. Jaring Laba-Laba

Masyarakat Inggris Kuno banyak yang percaya bahwa untuk menyembuhkan penyakit malaria dengan menggunakan jaring laba-laba. Kala itu warga membuat tablet yang terbuat dari jaring laba-laba. Untuk khasiatnya sendiri memang telah memudar sejak beberapa abad lalu, akan tetapi baru-baru ini obat dari sarang laba-laba yang masih hidup mulai digunakan kembali dan dikemas ke dalam bentuk tablet.

  1. Darah Kelelawar

Pada masa Mesir Kuno dulu, pernah terjadi masa-masa sulit dimana banyak warga yang menderita sakit mata serta kebutaan dikarenakan kerapkali terjadi badai gurun pasir dan sinar matahari yang bersinar kala itu begitu terik sehingga mempengaruhi kesehatan mata para penduduk. Oleh karena itu, para ahli kesahatan di masa itu menggunakan darah kelelawar untuk mengobati penyakit mata. Darah kelelawar ini diteteskan pada mata pasien yang sakit. Masyarakat mesir kuno mempercayai darah kelelawar bisa menajamkan penglihatan karena kelelawar juga memiliki mata yang tajam.

  1. Jus Kodok

Pengobatan dengan jus kodok ini ada di negara Peru yang dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati penyakit impotensi. Caranya adalah dengan membuat jus kodok yang kemudian diberi campuran maca yang juga merupakan tanaman obat kuat yang banyak tumbuh di wilayah Amerika Selatan. Obat ini cocok bagi penderita lemah syahwat atau impotensi dan obat ini juga dikenal sebagai viagra tradisional dari Peru. Selain untuk mengobati impotensi juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma, bronkitis, serta pernapasan lainnya.

  1. Kotoran Anjing

Obat ekstrim selanjutnya adalah kotoran anjing jenis Hyena yang telah mengering dan memutih dipercaya bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit radang tenggorokan. Cara membuat obat ini adalah dengan menyampur kotoran anjing dengan madu, sesudah itu orang yang sakit bisa meminumnya sedikit demi sedikit.

  1. Empedu Monyet

Cina dikenal dengan berbagai macam ramuan obat-obatan berkhasiat yang dipercaya hingga sekarang ini, salah satu obat yang masih dipercaya adalah menggunakan empedu monyet untuk mengobati sakit mata serta sakit perut, sedangkan darah monyet untuk campuran obat kuat.

  1. Tokek

Hewan tokek ini ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit asma. Untuk ukuran hewan tokeknya tidak ada standar khusus, kemudian panggang tokek hingga matang dan sedikit garing dagingnya kemudian dimakan. Makan daging tokek minimal dua kali sehari secara rutin agar proses penyembuhannya semakin cepat.

Itulah beberapa obat ekstrim dan aneh di dunia ini yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *