Obat Ekstrim dari Kelelawar

By | July 4, 2017

Obat Ekstrim dari Kelelawar – Kelelawar, si hewan malam yang biasa tinggal di dalam gua – gua yang gelap dan sunyi ternyata bisa juga menjadi konsumsi manusia. Dan sudah banyak pula daerah – daerah yang menjadikan hewan terbang ini sebagai makanan sehari – hari. Kekelawar merupakan hewan mamalia yang berasal dari ordo Chiroptera, yang artinya, kelelawar berkembang biak dengan cara melahirkan anaknya. Hewan ini memiliki kaki depan yang dapat dimanfaatkan menjadi sayap agar dapat terbang. Hewan ini adalah jenis hewan nocturnal, yang mana beraktivitas mencari makan dan bersosialisasi pada malam hari. Ketika siang hari, kelelawar akan tidur di dalam kegelapan gua – gua ataupun bisa ditemukan di atap rumah anda, selama itu adalah tempat yang sangat gelap. Hewan ini memiliki banyak istilah dan saudara dekat, seperti codot, kalong, kampret, paniki, dan sebagainya. Lalu, sebenarnya manfaat apa yang bisa anda peroleh ketika anda mengkonsumsi daging kelelawar.

Selain manfaat utama dari makanan, yaitu membuat anda menjadi kenyang, ternyata kelelawar juga memiliki manfaat yang baik di bidang kesehatan sebagai obat ekstrim yang hampir mirip dengan manfaat daging bekicot antara lain:

  • Manfaat Daging Kelelawar Menyembuhkan Asma

Apabila sebelumnya daging bekicot yang dapat menyembuhkan asma belum didukung oleh penelitian secara ilmiah, namun ternyata penelitian terhadap daging kelelawar sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit asma sudah pernah dilakukan. Para peneliti mengatakan bahwa daging kelelawar mengandung senyawa kitotefin. Senyawa kitotefin ini secara ilmiah memang dapat digunakan untuk membantu penyembuhan pada penderita penyakit asma.

  • Daging Kelelawar Untuk Menyembuhkan Gatal – Gatal

Kembali kepada mitos yang berkembang di masyarakat. Salah satu manfaat dari daging kelelawar adalah mampu menyembuhkan penyakit gatal. Hal in sama dengan mitos – mitos lain tentang daging hewan yang beredar di masyarakat luas, masih belum dibuktikan secara ilmiah. Namun demikian, banyak masyarakat yang mengaku daging kelelawar bermanfaat dalam menyembuhkan gatal – gatal

  • Kelelawar Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Manfaat lain dari daging kelelawar adalah dapat membantu penyembuhan pada pasien yang mengalami sakit tenggorokan. Masyarakat dan orang – orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi daging kelelwara, dapat membantu anda menyembuhkan sakit tenggorokan. Dan selama ini, banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi daging kelelawar untuk menyembuhkan penyakit tenggorokan.

Nah, kalau yang ini bukan merupakan mitos ataupun kepercayaan yang beredar luas di masyarakat. Selama ini anda pasti lebih sering mengkonsumsi daging – daging umum, seperti daging ayam, sapi, ataupun daging burung. Hal ini sudah biasa. Bagi anda yang ingin mencoba hal baru, dan merasa bosan dengan jenis daging yang itu – itu saja, maka daging kelelawar bisa menjadi alternatif konsumsi daging anda. Anda dapat merasakan sensasi mengkonsumsi daging yang berbeda dari biasanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *