Obat Ekstrim di Dunia untuk Atasi Segala Jenis Penyakit

By | September 15, 2017

Pengobatan di masa kini sudah terbukti berkembang secara cepat. Terbukti dengan segala jenis teknologinya yang sudah modern dan amat mumpuni. Meski begitu, semua pengobatan masa kini yang canggih tersebut tentu tidak bisa melupakan jasa dari pengobatan masa lampau. Pengobatan zaman dulu sendiri umumnya hanya memakai alat sederhana dan bahan alami. Namun selain itu, ada juga obat ekstrim yang banyak digunakan karena diklaim mampu menyembuhkan penyakit.

Berbagai pengobatan ekstrim tersebut umumnya berkaitan juga dengan kepercayaan masing-masing suku, budaya hingga negara. Tentu Anda penasaran seperti apa obat ekstrim yang digunakan untuk pengobatan zaman dulu bukan? Berikut ini beberapa ulasannya:

  • Jaring laba-laba untuk mengobati malaria

DI masyarakat Inggris kuno ada kepercayaan jika bagi mereka yang menderita malaria maka bisa ditangani dengan memakai jaring laba-laba. Dulu, masyarakatnya bahkan membuat tablet obat dengan memakai jaring laba-laba sebagai penyembuh malaria. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pengobatan ini mulai ditinggalkan.

  • Darah kelelawar untuk mengobati kebutaan

Zaman dulu saat Mesir kuno, ada waktu sulit ketika banyak masyarakat yang terkena penyakit mata dan juga kebutaan. Hal ini adalah disebabkan oleh badai gurun serta panasnya sinar matahari sehingga kesehatan mata terganggu. Untuk bisa menangani masalah ini, banyak tabib zaman dulu yang memakai darah kelelawar dan diteteskan ke mata orang sakit sehingga diharapkan bisa sembuh. Alasan penggunaan darah kelelawar adalah karena tajamnya mata kelelawar ketika melihat di malam hari.

  • Jus kodok untuk mengobati impotensi

Jus buah dan sayur mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika Anda ditawari jus kodok? Negara Peru menggunakan pengobatan berupa jus kodok ini untuk bisa mengobati penyakit impotensi yang ada di masyarakat di sana. Cara membuatnya pun mudah karena hanya butuh kodok dan campuran tanaman obat kuat. Bahkan banyak juga yang menjadikan jus ini pengobatan penyakit pernapasan.

  • Kotoran anjing untuk mengobati radang tenggorokan

Kotoran dari anjing jenis hyena dipercaya mampu mengobati penyakit radang tenggorokan. Namun kotoran ini harus yang sudah kering dan memutih. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan kotoran bersama madu lalu dibuat seperti ramuan dan diminum oleh pasien. Ingin coba?

  • Empedu monyet untuk mengobati sakit perut

Ramuan yang satu ini berasal dari Cina dan banyak dipraktekkan zaman dulu. Empedu monyet yang ditambah dengan berbagai tanaman herbal diklaim mampu mengobati sakit perut pada masa tersebut.

Itulah beberapa obat ekstrim yang digunakan untuk pengobatan zaman dulu. Memang tidak ada bukti bahwa semua obat tersebut memberikan kesembuhan, namun hampir semuanya sudah tidak digunakan lagi mengingat kini teknologi dalam bidang medis sudah sangat maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *