Obat Ekstrim : Empedu Ular

By | June 9, 2017

Ular, apa yang anda rasakan ketika mendengar nama hewan itu disebut? Takut? mungkin, karena memang ular merupakan salah satu jenis hewan predator yang sangat ditakuti dan juga merupakan salah satu hewan pembunuh yang terbaik. Namun tahukan anda, apabila salah satu bagian dari tubuh Ular dapat menjadi obat ekstrim untuk beberapa penyakit.

Baca juga: Menyembuhkan Diabetes Dengan Obat Diabetes Alami

Sebelum membahas tentang bagian mana yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan obat ekstrim, berikut adalah 3 jenis spesies atau golongan ular secara umum, yaitu :

  • Ular yang berbisa

Biasanya ular berbisa merupakan jenis ular yang paling ditakuti, karena bisa dari ular tersebut sanggup membunuh seorang manusia. Salah satu jenis ular paling berbisa yang ditakuti dan juga sangat berbahaya adalah ular kobra.

  • Ular yang tidak berbisa

Merupakan jenis ular kecil yang tidak memiliki bisa. Namun demikian memiliki gigi yang tajam dan sanggup melukai. Meskipun tidak berbisa, ular jenis ini biasanya karnivora. Contoh ular tidak berbisa yang mudah ditemui adalah ular sawah.

  • Ular yang tidak berbisa, namun dapat membunuh dengan cara melilitkan badannya

Biasanya jenis ular ini merupakan jenis ular dengan ukuran tubuh yang sangat besar. Dengan ukuran tubuhnya yang besar, ular jenis ini akan melilit tubuh mangsanya hingga lemas, dan kemudian menyantap mangsanya. Jenis ular yang terkenal adalah jenis ular anaconda.

Empedu merupakan salah satu bagian organ dalam tubuh ular yang paling banyak dimanfaatkan oleh manusia, selain bisa, daging dan juga kulitnya. Empedu ular sendiri sebenarnya merupakan kumpulan dari racun atau bisa ular yang sudah mengalami proses pembekuan. Salah satu jenis ular yang sering dimanfaatkan untuk dikonsumsi empedunya adalah empedu dari ular kobra. Berikut ini adalah beberapa manfaat empedu ular, salah satunya adalah empedu dari ular kobra :

  • Menjaga kesehatan jantung

Empedu ular diyakini, apabila dikonsumsi mampu untuk menjaga kesehatan jantung anda. Hal ini disebabkan ketika anda mengkonsumsi empedu ular, maka detak jantung anda akan menjadi lebih normal dan tidak berlebihan. Kondisi ketahanan dari jantung itu sendiri akan bertambah sehingga jantung menjadi lebih sehat.

  • Dapat mengobati penyakit asma

Manfaat lain dari empedu ular yang mungkin belum anda ketahui adalah bahwa empedu ular memiliki manfaat yang sangat baik dalam pengobatan asma. Selain pengobatan asma, empedu dari ular juga sangat baik untuk mencegah munculnya kembali gejala – gejala asma, seperti sesak napas dan juga batuk batuk. Lebih lanjut lagi, empedu ular juga diyakini mampu untuk mengobati dan mengatasi gejala-gejala bronchitis.

  • Baik untuk penderita diabetes

Empedu ular juga memiliki manfaat yang baik bagi anda yang menderita penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena empedu ular konon katanya dapat mengontrol insulin di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi berbagai gejala-gejala yang muncul akibat kelebihan gula darah atau diabetes.

  • Mampu menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh

Bagi anda yang memiliki kolestrol, dan sering kambuh, mungkin empedu ular adalah jawaban yang tepat. Hal ini dapat terjadi karena empedu ular memiliki beberapa kandugan yang bemanfaat dan sangat baik untuk menurunkan kadar kolestrol jahat di dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *