Obat Herbal Bahan Alami Mengobati Diabetes Paling Ampuh

By | May 10, 2017

Obat herbal menjadi salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi penyakit, salah satunya mengatasi diabetes. Diabetes atau sering disebut juga dengan penyakit kencing manis adalah gangguan kesehatan yang disebabkan karena tubuh kekurangan insulin. Akibatnya tubuh tidak mampu memanfaatkan isulin dengan baik.

Berikut ini beberapa obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang terbukti ampuh dan aman digunakan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Obat Herbal Diabetes

Pare

Obat diabetes bahan alami yang pertama adalah pare. Dibalik rasanya yang pahit, ternyata pare memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah mengatasi penyakit diabetes. Khasiat pare karena memiliki kandungan yang fungsinya untukmerangsang sekresi insulin di organ pankreas, sehingga kadar gula darah di dalam tubuh menjadi menurun. Mengolah pare caranya sangat mudah, tinggal dijadikan sebagai lauk atau bahan untuk minuman (dibuat jus).

Brotowali

Rasa brotowali tidak kalah dengan pahitnya pare. Brotowali yang dikenal dengan nama ilimiah Tinaspora Crispa merupakan obat tradisional yang berkahasiat mengobati diabetes. Bagian brotowali yang dimanfaatkan menjadi obat diabetes adalah bagian akar dan batang. Fungsinya adalah untuk mengontrol glukosa pada tubuh. Hal tersebut karena brotowali memiliki kandungan senyawa tinokrisposid yang fungsinya menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Buncis

Obat tradisional diabetes selanjutnya adalah buncis. Sayuran yang biasa diolah menjadi bahan makanan ini, terbukti ampuh untuk mengurangi resiko diabetes. Kandungan di dalam buncis sangat ampuh untuk meningkatkan insulin. Semakin baik produktifitas insulin di dalam tubuh maka semakin berkhasiat mengobati diabetes.

Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung proxeroni yang berkhasiat mengatasi diabetes. Zat ini dapat membentuk alkaloid yang dapat membuka pori-pori pada sel. Jika pori-pori sel terbuka membuat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh menjadi lebih mudah menyerap. Itu sebabnya mengapa penderita diabetes disarankan mengkonsumsi mengkudu.

Cara membuat ramuannya adalah: siapkan satu buah mengkudu, lalu blender sampai halus. Peras airnya dan minum secara rutin.Jika tidak menyukai rasanya, bisa tambahkan sedikit madu.

Kunyit

Bahan alami berikutnya  untuk mengobati diabetes adalah kunyit. Kunyit sudah terkenal dan terbukti ampuh mengobat berbagai penyakti. Untuk mendapatkan bahan ini sangat mudah, Anda bisa membelinya di pasar atau di warung-warung. Harganyapun terjangkau dan murah.

Cara membuat ramuannya adalah: siapkan air 1 liter untuk merebus kunyit yang sudah di kupas, lalu tambahkan sedikit garam. Rebus hingga matang, setelah selesai siapkan air rebusan tersebut dan saring. Biarkan sampai dingin, minum air rebusan sampai setengah gelas. Untuk hasil yang maksimal minum ramuan setiap hari secar rutin.

Demikian informasi mengenai beberapa obat herbal yang ampuh mengobati diabetes. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *