Obat Herbal Diabetes

By | December 5, 2016

Diabetes saat ini menjadi salah satu penyakit yang menjadi momok banyak orang, apalagi penyakit ini juga termasuk penyakit yang bisa menurun, sehingga apabila mengidap penyakit ini, terbuka juga kemungkinan keturunan kita juga akan menderita penyakit diabates. Oleh karena itu, diabetes haruslah diobati, selain dengan datang ke dokter, juga dengan obat herbal diabetes berikut ini:

  1. Kunyit

Kunyit yang masuk dalam kategori apotek hidup ini ternyata juga bermanfaat untuk obat herbal diabetes. Apalagi untuk menemukan kunyit juga sangat mudah, bisa datang ke pasar atau warung sayur terdekat. Kunyit memang sudah dikenal sebagai obat diabetes sejak dulu. Namun, untuk menjadikan kunyit ini sebagai obat diabetes harus benar cara pengolahannya. Cara pembuatan obat diabetes ini adalah dengan mencampurkan kunyit yang telah dibersihkan dengan garam kemudian masukkan ke dalam air hingga mendidih. Setelah air tersebut mendidih, saring airnya ke dalam gelas, tunggu hingga dingin, kemudian minum ramuan tersebut hingga habis. Minum secara rutin setiap hari selama 1 atau 2 minggu hingga gula darah turun. Apabila gula darah sudah turun, ramuan harus berhenti diminum.

  1. Buah Mengkudu

Mengkudu adalah buah yang rasanya terkenal tidak enak, sehingga tidak semua orang menyukai buah ini. Meski buah ini rasanya tidak enak, namun buah ini memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah bisa menunrunkan gula darah. Cara pembuatan obat diabetes dengan buah mengkudu ini adalah dengan cara menumbuk atau memblender mengkudu dengan blender, selain itu bisa juga dengan memarut buah mengkudu. Hasil dari gilingan buah mengkudu kemudian diseduh dengan air hangat. Air mengkudu tersebut kemudian disaring, lalu airnya diminum hingga habis. Minum ramuan mengkudu ini dua hari sekali hingga gula darah dalam tubuh menurun.

  1. Buncis

Selain bisa digunakan untuk membuat sayur, seperti sayur buncis atau sayur sop. Buncis juga bisa membantu mengurangi gula darah dalam tubuh. Cara pembuatan ramuan obat diabetes ini pun sangat mudah, cukup rebus ½ kilogram buncis dengan air hingga matang. Jika sudah mendidih, saring air rebusan buncis lalu diamkan hingga dingin. Minum air rebusan buncis ini hingga gula darah kembali normal.  

Baca juga: Penyebab, Gejala, Cara Mencegah dan Obat Herbal Diabetes

  1. Gingseng

Gingseng merupakan bahan yang terkenal untuk berbagai macam obat, salah satunya untuk mengobati diabetes. Cara pengobatan diabates dengan gingseng pun bermacam-macam, bisa dengan dibuat sayur, bisa juga dengan dibuat minuman.

  1. Pare

Berbicara tentang Pare tentunya yang diingat adalah rasa pahit sayuran ini. Namun ternyata rasa pahit sayur ini mampu menurunkan kadar gula di dalam tubuh serta membantu tubuh untuk meningkatkan insulin dalam pankreas.

Bahan obat herbal diabetes ini sangatlah mudah didapatkan di sekitar rumah, oleh karena itu tak ada salahnya untuk berusaha melakukan pengobatan diabetes menggunakan bahan-bahan herbal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *