Obat Kanker Payudara Dari Bahan Alami Yang Aman Dan Berkhasiat

By | May 17, 2017

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit kanker yang menyerang payudara. Kebanyakan yang terkena penyakit ini adalah kaum wanita, namun tidak menutup kemungkinan kaum pria terkena penyakit ini. Ada dua cara mengobati penyakit ini yaitu, menggunakan pengobatan medis dan obat kanker dari bahan alami.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai obat kanker payudara yang terbuat dari bahan alami. Cara membuatnyapun sangat mudah, bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Mengenal Tanaman Catharanthus Roseus Sebagai Obat Kanker Payudara

Tapak Dara

Daun tapak dara atau bahasa latinnya Catharanthus Roeus memiliki khasiat mencegah dan menyembuhkan kanker payudara. Hal ini karena memiliki kandungan 2 senyawa alakoid vinka yaitu: vinkristin dan vinblastin. Kedua zat tersebut dapat menghambat perkembangan sel kanker. Sehingga tidak akan merusak sel normal lainnya yang berada pada pertumbuhan sel kanker.

Di kepulauan Sumatera, daun tapak dara dikenal dengan rumput alang. Selain berkhasiat mengobati kanker payudara, tanaman ini ternyata dapat mengobati  kanker bronchial atau penyakit tumor ganas lainnya. Cara membuat ramuan tapak dara untuk mengobati kanker payudara sangat mudah. Langsung saja siapkan bahan-bahannya dan ikuti cara pembuatannya seperti berikut ini:

Bahan-Bahannya:

  • 22 lembar daun tapak dara
  • Kulit kayu pulasari
  • buah adas

Cara Membuatnya:

Siapkan 3 gelas air untuk merebus. Lalu masukkan semua bahan dan tambahkan gula merah untuk mengurangi rasa pahit. Diamkan hingga air tersisa setengah gelas. lalu saring dan minum air ramuan daun tapak dara tersebut. Agar hasilnya maskimal minum secara teratur selama satu bulan.

Buah Mengkudu

Sudah banyak penelitian yang membuktikan khasiat buah mengkudu bagi kesehatan. Bahkan banyak obat herbal yang menggunakan bahan buah mengkudu yang diproses dengan cara diekstrak. Daging buah mengkudu mengandung dammacanthel atau obat anti kanker. Zat ini sangat berperan aktif untuk melawan sel yang abnormal saat memasuki stadium pra kanker. Tidak hanya itu dammacanthel mampu mencegah perkembangan sel kanker.

Cara Membuatnya:

Sangat mudah membuat ramuan obat kanker dari bahan mengkudu yaitu, siapkan 2 atau buah mengkudu dan madu. Sebaiknya pilih buah mengkudu yang tidak terlalu masak, agar kadar alkoholnya tidak terlalu tinggi. Karena jika alkohol akibat fermentasi pada buah mengkudu yang terlalu matang bisa merusak beberapa zat penting di dalam buah mengkudu itu sendiri.

Nah cara membuatnya adalah peras buah mengkudu, jika tidak suka rasanya bisa tambahkan beberapa tetes madu untuk menambah rasa manis.  Agar hasilnya lebih maksimal minum secara teratur.

Itulah tanaman dan buah yang bisa dijadikan cara mencegah dan obat kanker payudara. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *