Obat Kolesterol yang Nikmat dan Efektif Dari 4 Buah Ini!

By | September 29, 2018

Kolesterol atau yang dikenal sebagai lemak jahat merupakan momok yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena bisa memicu beragam jenis penyakit berbahaya, seperti diantaranya adalah darah tinggi hingga serangan jantung. Itulah mengapa patut bagi siapa saja untuk secara rutin mengecek kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Jika sudah terbukti tinggi, maka dianjurkan untuk segera mengkonsumsi obat kolesterol dan mulai mengubah pola hidup agar nantinya tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Obat Kolesterol yang Nikmat dan Efektif Dari 4 Buah Ini!

Batas normal kolesterol yang ada di dalam tubuh manusia adalah 160 hingga 200 mg, jika lebih dari itu maka patut untuk diwaspadai, biasanya tubuh sudah akan memberikan beberapa respon jika seandainya kolesterol melebihi ambang batas normal. Lalu bagaimana cara untuk menurunkannya? Bisa dengan melakukan olahraga secara teratur ataupun mengubah pola makan, hindari jenis-jenis makanan yang memang kaya akan kandungan kolesterol.

Anda juga bisa mengandalkan bahan-bahan alami obat kolesterol yang bisa dijumpai dengan modal di pasaran, diantaranya adalah:

  1. Jeruk nipis, buah jeruk ini kaya akan kandungan vitamin C dan juga antioksidan, salah satu manfaatnya juga dapat menghancurkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, cara menggunakannya mudah, yaitu cukup membuat campuran air hangat dengan perasan air jeruk nipis. Minumlah 2 kali sehari yaitu pagi ketika bangun tidur dan juga malam sebelum tidur.
  2. Jus anggur, buah anggur tak hanya dikenal nikmat, melainkan juga mengandung banyak senyawa berkhasiat, seperti diantaranya adalah piceatannol hingga resveratrol. Zat-zat tersebut bertindak sebagai antioksidan yang sangat bagus untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh, minum 2 kali sehari untuk hasil yang efektif, tanpa tambahan gula.
  3. Jus jambu merah, selain dikenal bagus untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah, maka jambu merah juga mengandung berbagai macam vitamin mulai dari A, C, B6, B3 juga senyawa lain layaknya fitonutrein, jambu merah juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  4. Kulit manggis, banyak yang sudah mengenal buah satu ini, selain enak juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan, diantaranya adalah berasal dari bagian kulit buah tersebut sendiri. dapat dimanfaatkan sebagai bahan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol. Cara menggunakannya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan merebusnya menggunakan air. Kemudian minum air rebusan tersebut.

Baca juga: Produk Obat Herbal Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Coba sendiri di rumah dan buktikan khasiatnya, obat kolesterol yang alami jauh lebih bagus dibandingkan dengan mengkonsumsi obat yang banyak dijual di pasaran, karena tak akan memberikan efek seperti ketergantungan. Harganya juga tergolong cukup murah. Imbangi mengkonsumsi obat herbal tersebut dengan perubahan pola hidup, hindari jenis makanan yang menjadi sumber kolesterol jahat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *